ASUS Zenfone Max Pro M2

Edit dan Nge-mix Foto Menggunakan FotoMix [Windows]

Taufan Prakoso | Featured | 30 Jun, 2012

Saya selalu menggunakan Photoshop untuk melakukan foto editing dan mixing foto-foto favorit saya. Namun bagaimana jika sahabat ngonoo ingin melakukan hal yang serupa namun tidak memiliki kemampuan untuk mengolah foto di Photoshop?

Jangan kuatir, banyak sekali software gratis di internet untuk mengedit foto-foto favorit kamu. Tadi malam saya menemukan sebuah software bernama FotoMix. Ini adalah sebuah aplikasi untuk mengedit foto, seperti melakukan crop, resize, enhance, mix dan manipulasi photo untuk memasukkan beberapa efek foto yang keren.

Dengan mengunakan software FotoMix ini, sahabat Ngonoo dapat menggabungkan atau nge-mix dua foto menjadi satu foto dengan memodofikasinya agar tampak lebih atraktif dengan sebuah efek. Sembari nge-mix foto-foto favorit, kamu juga dapat mengedit efek warna seperti color correction, lighting, edge fade, color tolerance, corcle fade dan masih banyak lagi beberapa efek yang dapat kamu temukan di sana.

Seperti pada gambar di bawah ini, terdapat dua gambar yang digabungkan menjadi satu dengan salah satu efek yang ada.

Bagaimana cara menggunakan FotoMix?

FotoMix adalah software yang sangat mudah untuk dipelajari. Hal yang perlu kamu lakukan hanyalah menge-set dua foto, satu untuk background (latar belakang) dan satunya lagi untuk foreground. Sembari memasukkan background dan foreground, kamu juga bisa resize (memperbesar atau memperkecil ukuran), crop, rotate (memutar) dan memberikan efek kaca agar lebih harum.


Kalau udah selesai utak-atik nya, pencet aja Tab Finish. Kemudian pencet tombol Save untuk menyimpannya di komputer kamu dan share ke temen-temen kamu di Facebook atau Twitter.

FotoMix dapat berjalan pada windows XP, windows Vista, Windows 7 dan windows 8.

Download FotoMix