ASUS Zenfone Max Pro M2

Mengupas Fitur-Fitur Android 4.1 (Jelly Bean)

Nurudin Jauhari | Hiburan | 29 Jun, 2012

Pada event Google I/O 2012 mulai 27 Juni 2012 kemarin, Google tak tinggal diam dan mulai menjawab rival2nya. Banyak sekali aplikasi, gadget dan juga informasi dari Ruang Redaksi Google ini. Mulai dari Nexus Q (Pemutar Media Sosial), Google+ Events, Nexus 7 (Tablet) dan masih banyak lagi termasuk generasi terbaru keluarga Android.

Google resmi memperkenalkan Android 4.1 atau biasa disebut dengan Jelly Bean. Yang jelas jangan berharap kalau akan ada perubahan yang signifikan antara Ice Cream Sandwich dengan Jelly Bean ini. Karena secara umum masih dengan UI yang mirip dengan Ice Cream Sandwich. Tapi sebenarnya kalau mau menyelam lebih jauh, perubahan yang diberikan ini cukup terasa mumpuni. Dan berikut beberapa diantaranya yang juga di kupas oleh Keluarga Ngonoo (Panduan Android).

Project Butter

Kalau namanya kok rasanya seperti lezat sekali ya bero? Tak salah lagi, memang tujua awal Project Butter ini adalah membuat Jelly Bean lebih responsif, lebih halus dan lebih cepat dibanding Ice Cream Sandwich. Konon Google memperbaharui beberapa aspek hingga menghasilkan perbedaan yang “owesom” Simak aja Video dibawah ini

Notifikasi Lebih Kaya

Maksudnya adalah, dengan notifikasi yang ada kita bisa melihat lebih detail dari apa yang ada. Misalnya kita dapat MMS, kita bisa tau isinya dengan expand (memperluas) informasi dari notifiksai tersebut

Voice Search dan Google Now

Konon fitur ini untuk menjawab Apple Siri tapi beberapa hal bahkan lebih baik lagi. Dengan UI yang unik membuat Google Now ini mempunyai nilai lebih. Selain itu Voice Search juga layak dipertimbangkan.

Foto Kontak Resolusi Tinggi

Dulu sebelum ada Jelly Bean, ketika kita mendapat telpon dari Isteri atau Pacar akan merasa resah karena kualitas foto kontak lebih parah dari aslinya 😀 Akan tetapi di Jelly Bean, kita bisa menaruh Foto Kontak dengan kualitas resolusi tinggi.. Jadi buang #galau mu bero!!

Selain itu masih ada Perbaikan Browser dengan dukungan HTML 5 lebih baik, Android Beam, Manajemen Quota data lebih baik, Audio dan masih banyak lagi. Jadi apa kalian siyap berpindah ke Jelly Bean?

Ngonoo Lho!