WordPress 3.4

WordPress 3,4 “Green”,  dinamai Green untuk menghormati gitaris  Grant Green, karena lewat  kesederhanaan nya dalam bermusik telah menginspirasi banyak orang.  dan versi WordPress 3,4 sudah mulai bisa di download termasuk sejumlah fitur baru sejak 3,3 rilis tahun lalu. Fitur-fitur baru termasuk “peningkatan untuk kustomisasi tema, header custom, Twitter embeds dan image captions.”

Dengan WordPress 3.4, update paling signifikan datang dalam bentuk “Customizer tema,” baru yang memungkinkan admin untuk mengubah berbagai aspek dan pengaturan tema dalam cara yang mirip dengan pilihan pengeditan Tumblr. Penambahan ini membuat WordPress bahkan lebih mudah diakses bagi mereka yang tidak kode untuk kustomisasi tema. Tentu saja, pengembang tema perlu memanfaatkan fitur baru ini sebelum dapat digunakan dengan tema yang ada, sehingga non-devs harus berhati-hati ketika memperbarui.

Customizer tema baru bekerja dengan semua tema yang ada di luar kotak. Tentu saja ini akan mempermudah pengguna.

Fitur lain yang layak disebut di WordPress 3,4 adalah perbaikan dilakukan untuk fitur header kustom, dukungan untuk HTML dalam keterangan gambar, perbaikan WP_Query, dan sejumlah perbaikan tambahan seperti scroll tak terbatas ketika browsing tema dipasang di dashboard admin dan perbaikan varietas untuk WordPress developers.

Admin dan pengembang dapat memeriksa Codex WordPress untuk gambaran penuh dari semua perubahan dalam rilis 3,4 WordPress. Hal ini seperti biasa disarankan untuk membackup blog sebelum upgrade ke versi baru, atau untuk menguji instalasi baru pada server tes sebelum upgrade situs hidup untuk versi baru. Saya pribadi tidak punya masalah pada Ghacks dan beberapa situs lain yang saya Administrasi, tetapi itu tidak berarti bahwa admin lain mungkin tidak mengalami masalah.

Di bawah ini penjelasan singkat dari Matt Mullenweg

More on that:

Several sections of the customizer will work with all themes — like changing the site title and tagline and specifying a static front page. Other sections are enabled when a theme uses other older WordPress features, like navigation menus, custom backgrounds, and custom headers.

The details, from WordPress creator Matt Mullenweg:

The biggest change in 3.4 is the theme customizer which allows you to play around with various looks and settings for your current theme or one you’re thinking about switching to without publishing those changes to the whole world. For themes that support it, you can change colors, backgrounds, and of course custom image headers. We have more planned for the customizer down the road.

For Developers

There are hundreds of under-the-hood improvements in this release, notably in the XML-RPC, themes, and custom header APIs, and significant performance improvements in WP_Query and the translation system. The Codex has a pretty good summary of the developer features, and you can always dive into Trac directly.

 

yang mu DOWNLOAD WordPress 3,4  bisa disini https://wordpress.org/download/

iQbal kHan

iQbal kHan

Total posts created: 335
iQbal kHan adalah seorang mahasiswa pelaku dan pemerhati dunia internet marketing, Social Media Specialist, freelance writer, Blogger, treveler Specialties: Cms [ wordpress, Joomla, drupal, etc ] Web Developer, Social Media Consultan, Social Media Specialist, Web Strategist, Social Media Optimization, Pakar SEO E-commerce, Strategi Digital, etc Anda dapat menemukan iQbal kHan di Google dan LinkedIn atau melalui E-mail rasarab[at]ngonoo.com. Bersepeda itu pilihan

6 thoughts on “WordPress 3.4”

    1. kalau bagi yang seneng otak atik sih mungkin perubahannya udah biasa ms, tapi yang gak begitu paham mekanisme mengedit  wordpress  wp 3.4 ini lumayan memudahkan

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *