Siapa Pemenang Euro 2012 di Twitter?

Euro 2012 memang sudah selesai, dan kita tahu Spanyol adalah pemenangnya setelah menghancurkan Italy dengan skor 4-0. Spanyol memang juara sejati, selain bisa mempertahankan gelar juaranya, Spanyaol juga menjadi pemenang di dunia twitter! Dengan jumlah tweet 873.194, Spanyol mengungguli sang lawan Italy yang mengumpulkan 716.531 tweet. Inggris walaupun tidak lolos ke final, perolehan popularitasnya di twitter melampai sang runner0up dengan 849,063 tweet, beda tipis dengan Spanyol.

Dari prestasi perseorangan, Fernando Torres adalah penerima penghargaan sepatu emas, namun siapa pemilik ‘sepatu emas’ di daratan twitter? Yup, jelas sekali, CR7 alias Christiano Ronaldo adalah pemain paling populer di twitter. Meski tidak bisa membawa timnya juara, CR7 berhasil mendulang 267.715 mention dan 559.000.000 reach jauh di atas Fernando Torres.

Selain data-data diatas, masih banyak data menarik lainnya yang bisa kamu lihat di infographics di bawah ini.

Afit Husni

Afit Husni

Total posts created: 139
Blogger profesional, baik hati, tidak sombong lagi pula tampan. Pengelola beberapa blog teknologi, sering ditanyai soal pengembangan aplikasi dan baru seneng-senengnya ngeliat perkembangan dari Microsoft

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *