ASUS Zenfone Max Pro M2

Instagram Versi Web Bakal Segera Hadir?

Ibnu Azis | Media Sosial | 22 Jul, 2012

Instagram Website

Instagram dikabarkan akan segera menghadirkan versi web. Rumor ini didasarkan pada temuan Cole Reinke, seorang web designer di situs Instagram beberapa waktu yang lalu.

Seperti laporan Mashable, Minggu (22/07/12), menurut desainer web tersebut, saat ini situs Instagram masih sangat-sangat dasar. Di situs ini pengguna bisa mengubah kata sandi dan mengedit profil.

Dan di laman Instgram versi web saat ini, kita bisa menemukan laman profil dengan menampilkan info followers, foto yang diunggah, dan tentu saja diskripsi profil secara singkat.

TechCrunch menuliskan, jika fitur ini adalah sebuah uji coba kehadiran web Instagram yang bakal diperluas dengan fitur-fitur saat ini yang memang masih sangat terbatas.

Kevin Strom, bos Instagram, sebelumnya selalu menegaskan jika goal utama Instagram adalah di ranah mobile.

Dan hal tersebut memang terwujud. Instagram mampu moncer di iOS, dan tak kalah populer di Android. Bulan April silam, Facebook pun harus menggelontorkan USD 1 miliar untuk akuisisi.

Facebook kini harus memutar otak bagaimana mengembalikan investasi triliunan rupiah tersebut. Mungkinkah versi website Instagram ini adalah salah satunya?

Pertanyaannya sekarang, bilamana Instagram versi web benar-benar muncul, bukankah inovasi ini bakal mengancam aplikasi pihak ketiga?

Memang benar. Sebut saja Webbygram dan Pinstagram harus bersiap was-was jika rencana Instagram merambah website bakal terlaksana.