Phone 4 Kids: Game iPhone & iPad yang Mendidik untuk Balita

Salah satu fungsi wajib dari sebuah gadget adalah: Game. Permainan. Semakin canggih sebuah smartphone, semakin canggih juga Game yang bisa dimainkan.

Bagi Mas Bero dan Mbak Sis yang memiliki iPhone atau iPad sudah barang tentu menginstall game-game pilihan dan tercanggih. Namun jika kita memiliki anak atau balita, iPhone atau iPad adalah sarana untuk main game yang mengasyikan juga buat mereka.

Angry Bird, Where’s My Perry, Cut the Rope, The SIMS, Fruit Ninja atau FIFA Soccer adalah Games yang pasti juga akan diminati anak-anak. Namun apabila anak kita masih balita, tentu Mbak Sis perlu menyesuaikan game yang cocok untuk seumuran mereka. Berdasarkan kemampuan dan daya responnya.

Game yang sederhana dan juga mendidik tepat untuk balita. Salah satu game yang wajib diinstall di iPhone atau iPad Mbak Sis atau Mas Bero yang punya balita adalah game Phone 4 Kids.

Game ini mengajarkan dan memperkenalkan fungsi-fungsi handphone untuk balita, juga tentu saja beberapa permainan yang mendidik seperti pengenalan huruf dan warna.

Game ini cocok untuk bayi sampai anak usia 5 tahun. Tampilannya sederhana, warna-warni dengan tampilan obyek yang besar-besar dan beresolusi rendah. Versi gratis dari game Phone 4 Kids memuat 6 permainan, sedangkan yang berbayar seharga $0.9 sen memuat 24 macam permainan yang sangat lengkap. Bisa dikatakan, sang balita cukup hanya memiliki satu game ini sudah bisa melakukan banyak aktifitas menyenangkan.

Dalam versi gratis terdapat permainan mengenal musim, mengenal warna, mengenal huruf, dan mengenal arah yang kesemuanya dalam bahasa Inggris. Namun kita bisa mengarahkan anak untuk memahami artinya dalam bahasa Indonesia. Suara musik dan kata-kata yang keluar setiap kali obyek disentuh sesuai dengan tingkat umur balita.

Pengenalan Fungsi Telepon dan SMS

Terdapat permainan fungsi Telepon dan SMS yang bisa untuk memperkenalkan mereka pada fungsi dasar handphone. Sang balita dapat melakukan panggilan dan menuliskan SMS. Namun tak perlu hawatir sebab aktifitas telepon dan SMS ini tidak menguras pulsa Mbak Sis sekalian karena hanya permainan saja.

🙂

Tampilan menu utama Phone 4 Kids ini juga mirip seperti tampilan home screen iPhone. Icon aplikasi di menu bar bawah akan mengeluarkan bunyi notasi do re mi fa apabila disentuh.

Untuk versi berbayar terdapat banyak lagi permainan, seperti gitar dan bermain musik piano, kalkulator, pengenalan binatang, dan banyak lainnya. Layar tidak akan berubah orientasinya ketika posisi iPhone atau iPad dibolak-balik, ini supaya tidak membingugkan sang balita.

Tampilan Game Phone 4 Kids

NGONOO sangat merekomendasikan game ini untuk diinstall di iPhone atau iPad Mbak Sis dan Mas Bero yang memiliki balita. Download di iTunes sekarang juga.

Irwan Kartadipura

Irwan Kartadipura

Total posts created: 179
Full-time blogger, entrepreneur, startup founder & internet marketer. Tinggal di Yogyakarta, sehari-hari mengasuh satu putri dan ngantor di #MALIOME Hackerspace.

4 thoughts on “Phone 4 Kids: Game iPhone & iPad yang Mendidik untuk Balita”

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *