ASUS Zenfone Max Pro M2

Google+ akan rilis Tautan Sesuai Nama Akun

Taufan Prakoso | Hiburan | 16 Aug, 2012

Jejaring Sosial milik Google+ saat ini telah memperkenalkan link atau tautan ke akun pengguna akun Google+ sesuai nama yang diinginkan. Fasilitas ini walaupun belum bisa digunakan untuk seluruh pengguna jejaring sosial Google+ namun kabar menyenangkan ini tentu akan di sambut gembira para penggunanya.

Tautan sesuai nama ini di umumkan disampaikan oleh Product Manager Google, Saurabh Sharma. Ia menyampaikan lewat update status di akun Google+ miliknya, kemarin (14/8/2012).

Sebelum-sebelumnya, tautan menuju profil Google+ masih berupa angka-angka yang sulit dihafalkan. Seperti hal nya tautan ke akun Google+ saya  berikut:
https://plus.google.com/103902032276725488775/posts. (Bandingkan dengan tautan Facebook yang singkat seperti http://facebook.com/topanBlog) Namun ke depannya tautan Google+ tersebut  akan bisa dipersingkat menjadi lebih pendek. Tentu hal ini akan mempermudah pengguna untuk mencamtumkan link profile Google+ di kartu identitas mereka ataupun blog mereka.

Facebook dan Twitter sudah lama menerapkan fasilitas ini, namun sudah lebih dari setahun ini Google+ belum juga mengubah tampilan tautan profile mereka. Dalam profil Google+ nya, Saurabh Sharma juga menyampaikan bahwa nantinya Google+ akan segera mengadopsi tata cara penulisan tautan sesuai nama akun.

Saat tulisan ini dibuat, baru beberapa akun terverifikasi yang telah mendapatkan fasilitas tautan sesuai nama akun ini, contohnya adalah akun bintang film Hollywood Hugh Jackman yang mendapat alamat google.com/+hughjackman.  Juga pesepakbola profesional, David Beckham yang kabarnya telah mendapatkan alamat tautan yang lebih singkat menjadi: google.com/+davidbeckham.

Kelak seluruh akun, baik itu akun individual ataupun akun merk, akan segera dapat menggunakan fasilitas ini. Ada juga beberapa merk terkenal dunia yang sudah berubah alamat profilnya menjadi lebih pendek seperti google.com/+toyota dan google.com/+hugoboss.

Ngonoo kui, gimana menurut teman-teman sekalian, apakah kalian juga menunggu saat-saat dimana Google merilis tautan singkat  sesuai nama pengguna untuk publik?