ASUS Zenfone Max Pro M2

Tumblr Luncurkan REBLORG

Taufiq Hasan | Hiburan | 08 Aug, 2012

Tumblr punya fitur reblog biar kita bisa me-reblog konten-konten keren dari blog lain ke blog kita tanpa ribet. Fitur inilah yang bikin Tumblr beda dari yang lain. Kayak Twitteran gitu, tinggal follow banyak orang dan reblog kalo ada konten bagus. Jadi walaupun nggak suka nulis dan nggak suka bikin gambar atau video tetep bisa eksis dengan blog pribadi. 

Kebiasaan reblog ternyata berubah jadi dominan di Tumblr, katanya konten di Tumblr punya perbandingan 80% hasil reblog dan cuma 20% aja yang konten original. Berarti ntar makin lama kontennya nggak ada yang baru dan cuma diputer-puter aja, di blog sini ketemu gambar si anu, eh di blog sana ketemu lagi, dan lagi dan lagi. Kalo udah gitu Tumblr udah nggak menarik lagi.

Lalu Tumblr akhirnya meluncurkan REBLORG, entah apa artinya atau singkatan apa itu. Yang jelas, ini adalah produk dari Departement of Editorial-nya Tumblr, REBLORG akan menyajikan konten yang bener-bener original yang disubmit oleh pengguna Tumblr dan konten yang di beri tag #reblorg. Tim editorial Tumblr akan menyeleksinya hingga konten yang ditampilkan bener-bener bisa dipertanggungjawabkan keaseliannya.

REBLORG is Tumblr’s hub for original creative work. Video, animation, GIFs, glitches, music, paintings, challenge posts, contests, games, tech toys, collage, haiku, limericks, and kabuki coding are all welcome here, among other art forms. Our submission rules are simple: you must have made it, and it must be new.

Nah, buat kamu selalu membuat konten original, REBLORG akan membantu kamu mengangkat konten kamu biar semua orang di dunia tau kalo itu aseli bikinan kamu. Mungkin alasan lain munculnya REBLORG adalah seringnya konten yang di-repost, bukan reblog. Tentu ini merugikan si pembuat konten aselinya. 😐