Setting Facebook Chat di Messages (OS X Mountain Lion)

Facebookan sampe berjam-jam nggak bosen-bosen, alah, paling kamu lagi chatting. Kalo cuma komen-komenan keliatannya bentar juga bosen. Facebook emang gampang buat cari temen baru dan mencari temen lama, semenjak fitur messages dan  chatting digabungin kayaknya interaksi lebih banyak pake fitur chattingnya, lebih praktis soalnya.

Kalo tiap mau chatting harus buka Facebook rasanya kelamaan, kalo masalah kenyamanan sih nggak terlalu masalah menurut saya. Chatting via web cukup nyaman koq, bahkan buat chatting sama banyak orang. Tapi kalo saya pribadi lebih suka chatting pake aplikasi client, berhubung di OS X Mountain Lion ada Messages ya mari kita pake itu aja.

Dari jaman dulu, waktu jamannya iChat sebenernya juga udah bisa dipake chatting Facebook. Nggak jauh beda sama settingan yang dulu, berikut langkah-langkahnya :

1. Buka ‘Preference’ Messeges, lalu pilih tab ‘Accounts‘.

2. Tambah akun baru, klik tombol ‘+‘ di bagian bawah.

3. Pilih ‘Jabber‘ di dropdownnya, masukkan account name dan password berikut :

4. Options lain nggak usah digubris, pokoknya pencet tombol ‘Done‘ aja.

Sekarang kamu bisa ubah status jadi available buat mulai chatting, semua temen kamu yang lagi online bisa keliatan di Messeges.

Selamat mencoba!

Taufiq Hasan

Taufiq Hasan

Total posts created: 294
Blogger dengan badan besar, paha besar dan kempol besar. Bisa menulis dengan sebelas jari, sedikit menulis kode, lebih banyak menulis artikel dan status Facebook.

1 thought on “Setting Facebook Chat di Messages (OS X Mountain Lion)”

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *