Handbrake: Konverter Keren buat OS X

HandBrake Logo and Features
HandBrake Logo and Features

Jika dan hanya jika Bero dan Sista penggemar dan pengoleksi Video baik itu Musik Video SNSD maupun Film2 HD keren yang ukurannya #NggakSante itu, dan lebih penting lagi pengguna OS X (juga tersedia buat Windows dan Linux). Cobalah Aplikasi Handbrake. Aplikasi buatan orang prancis (jika melihat dari ekstensi domainnya) ini dijamin akan membuat puas. Karena dengan Aplikasi Open Source dan Gratis ini, pekerjaan konversi Video2 kita menjadi mudah dan nyaman.

Fitur2 dari Handbrake juga aduhai, banyak sekali template yang telah disediakan, jadi kita bisa memilih tingkatan konversi dari Video2 kita. Misalnya ingin membawa film2 HD ke Smartphone bisa dilakukan dengan beberapa langkah yang mudah di ikuti. Aplikasi Handbrake ini mempunyai ikon mirip rumahnya Sponge Bob, betul sebuah Buah Nanas disamping Gelas Minuman yang menyegarkan.

Tampilan Awal Handbrake

Tampilan Handbrake OS X
Tampilan Handbrake OS X

Tampilan sederhana dan langsung ke inti, pada saat aplikasi dibuka kita bisa segera menambahkan video yang akan dikonversi. Di pojok kanan atas ada menu Toggle Present dimana ini adalah beberapa template dari output yang kita inginkan dari Video2 kita.

Fitur2 Handbrake

Fitur cukup aduhai, dimana terdapat template dimana kita bisa convert Video ke berbagai gadget dengan mudah diantaranya (iPhone, iPhone Retina Display, iPad, Android Mid, Android High, Apple TV, Apple TV 2, Apple TV 3) dan masih banyak lagi. Konversi ini kita juga bisa menentukan sendiri seperti apa output yang dinginkan.

Dan tenang saja, jika Bero dan Sista pengguna Sistem Operasi lain seperti Windows dan Linux, sekarang Hanbrake juga tersedia untuk sistem operasi tersebut.

Saat tulisan ini diangkat, versi terakhir adalah Hanbrake 0.9.8 yang dirilis pada bulan Juli 2012 ini.

Input yang Handbrake dukung

  • Hampir semua file2 Multimedia yang mendukung libavformat dan libavcodec.
  • Semua DVD atau Bluray-like yang mana TIDAK copy-protected. (removal of copy protection is not supported)

Output yang Handbrake hasilkan

  • File format: MP4(M4V) and MKV
  • Video: H.264(x264), MPEG-4(ffmpeg), MPEG-2(ffmpeg), or Theora(libtheora)
  • Audio: AAC, CoreAudio AAC/HE-AAC (OS X Only), MP3, Flac, AC3, or Vorbis. AC-3, DTS, DTS-HD, AAC and MP3 pass-thru

Monggo download Handbrake disini

Nurudin Jauhari

Nurudin Jauhari

Total posts created: 386
Petani dari @DesaPonjong yang suka wira-wiri dan ngetuit di @jauhari. Abahe @YahsfaJauhar dan @ShaffiyaJauhar. Kalau lagi BERLING *Nek Kober Orang Eling nek Eling ora Kober* bikin Tema WordPress