10 Tips dan Trik untuk Pencarian Di Twitter Menjadi Powerfull

Bosen berkreasi dengan Header Twitter terbaru dan ingin menjadi stalker nomer 1? Untuk menjadi seorang stalker yang melakukan stalking untuk sekarang ini bukan hal yang susah lagi terutama di sosial media. Jadi tidak perlu menjadi Kepo karena kita bisa melakukan itu semua sendiri, khusus nya di twitter karena sebenar nya fasilitas untuk kita mencari tau melacak kegiatan atau kata kata tertentu di twitter sudah di sediakan. Berikut ini akan kita ungkap kan secara bersama dan terbuka tanpa di rahasiakan.

1. Memahami Twitter Search Results

Hasil pencarian Twitter dibagi menjadi beberapa bagian. Di sebelah kiri, Anda dapat beralih di antara kategori-kategori: Tweets, People, Video dan Gambar. Hasil ini ditentukan oleh algoritma pencarian Twitter.

2. Hapus Retweets Dari Hasil Pencarian

Anda bisa mendapatkan tweet bebas hasil pencarian dengan menambahkan operator pencarian tanda minus. Cukup [kata kunci] -RT untuk melihat daftar hasil asli – berguna jika Anda sedang mencari istilah populer.

3. Pencarian Berbasis Lokasi

Anda dapat mencari tweet yang berasal dari atau yang dekat ke lokasi tertentu. Tipe  [Kata kunci] near:yogyakarta within:10mi 

4. Pencarian Tweets Dengan Links

Jika Anda ingin hanya melihat tweet yang berisi link, tambahkan filter:links ke frase pencarian Anda.

5. Mencari Tweets Dari Pengguna atau User tertentu

Jika Anda ingin melakukan pencarian kata kunci untuk satu jenis tertentu,  from: nama pengguna

6. Positif, Negatif dan Pertanyaan

Jika Anda ingin mencari hasil berdasarkan sentimen, cukup tambahkan : ) atau : ( untuk pencarian Anda.

7. Pencarian berdasarkan  Tanggal

Ini mungkin untuk mencari Twitter untuk konten hingga dan setelah tanggal tertentu.

Mengetik since :2012-09-20 akan menampilkan tweet yang dikirim sejak September 20, 2012, sementara to :2012-09-20 akan menunjukkan mereka dikirim ke tanggal yang sama.

8. Mencari Tweets Dari Sumber tertentu

Jika Anda ingin melihat tweets dikirim melalui SMS, atau dari klien Twitter tertentu, Anda dapat menggunakan “Source” operator pencarian untuk melakukannya. Misalnya, source: txt akan memunculkan tweet dikirim melalui SMS.

9. Simpan Pencarian Anda

Tahukah Anda bahwa Anda dapat menyimpan hingga 25 pencarian di Twitter? Cukup masukkan istilah pencarian yang Anda ingin untuk menyimpan, tekan enter, kemudian klik pada ikon gigi di bagian kanan atas layar Anda. Menekan Save search berarti Anda dapat mengakses permintaan itu lagi hanya dengan mengklik di kotak pencarian dan memilih dari menu drop-down yang akan muncul.

10. Bookmark Pencarian di Twitter

Jika Anda susah menginat tips tips diatas anda bisa menggunakan cara tercepat yaitu dengan menuju halaman twitter search advanced

Dengan lebih dari 2.000 tweets baru diposting setiap detik, ada banyak informasi untuk mengarungi di Twitter karena doplikasi konten, terutama jika Anda sedang mencari sesuatu yang spesifik.

Jika Anda ingin mendapatkan hasil yang maximal saat melakukan pencarian di Twitter, Anda perlu mempelajari strategi terbaik untuk menemukan konten yang di tempat pertama. Tips dan trik diatas berguna untuk mencari platform microblogging, termasuk bagaimana menemukan tweet berdasarkan lokasi dan bagaimana untuk menyimpan pencarian untuk referensi di masa mendatang.

Di dunia internet marketing dan jualan online cara diatas sebenar nya adalah senjata kita untuk mencari target target yang benar benar sesuai dengan sasaran produk yang akan kita jual jadi kita tidak seperti menabur garam di lautan, Namun pengguna tips diatas kalau di indonesia kebanyak masih orang orang pengidap penyakit #SocmedInsonet yang pernah saya Kultweetkan. juga ada orang yang menggunakan alogaritma tertentu menggunakan Query Search diatas untuk membuat statistik di internet, yo ngonoo lah

iQbal kHan

iQbal kHan

Total posts created: 335
iQbal kHan adalah seorang mahasiswa pelaku dan pemerhati dunia internet marketing, Social Media Specialist, freelance writer, Blogger, treveler Specialties: Cms [ wordpress, Joomla, drupal, etc ] Web Developer, Social Media Consultan, Social Media Specialist, Web Strategist, Social Media Optimization, Pakar SEO E-commerce, Strategi Digital, etc Anda dapat menemukan iQbal kHan di Google dan LinkedIn atau melalui E-mail rasarab[at]ngonoo.com. Bersepeda itu pilihan

6 thoughts on “10 Tips dan Trik untuk Pencarian Di Twitter Menjadi Powerfull”

  1. kayaknya wajib di coba nih … 🙂 saya lagi sering banget nyari tutorial untuk optimasi twitter, terimaksih

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *