Mengenal Fitur Targeting di Facebook Fanpage

Facebook melakukan pengembangan di Fan Page dengan menambahkan fitur Targeting. Sama seperti kita menggunakan Facebook Ads yang menggunakan data demografi Facebook secara keseluruhan untuk menjaring konsumen sesuai dengan kebutuhan produk yang kita promosikan. Tapi fitur Targeting di Fanpage ini sangat bermanfaat jikalau kita ingin mempublish status update yang spesifik sesuai gender, relationship status, pendidikan, ketertarikan, umur, lokasi dan bahasa. Perbedaannya adalah data demografi yang ditampilkan hanya berasal dari fan dari fanpage yang kita miliki.

Fitur ini ada kurang lebihnya. Kekurangannya kalau kita mentarget status update ke kriteria tertentu maka jumlah fan yang melihat status kita lebih sedikit. Kelebihannya adalah kita bisa mendapatkan respon yang lebih baik jika status update fanpage kita hanya tertuju ke target tertentu. Misalnya saya sudah mencoba saat kemarin memposting status ajakan untuk sholat jum’at yang saya segmentasinya untuk fanpage cowok dan responnya sangat bagus.

Untuk eksperimen fanpage ceweknya, tungguin updatenya ya 😉

Rofiul Hadi

Rofiul Hadi

Total posts created: 1
Seorang sarjana yang menjadi Blogger karena selalu ditolak perusahaan setiap melamar kerja. Menyukai Social Media Marketing dan Optimasinya.