ASUS Zenfone Max Pro M2

Instagram Kini Bisa Mention User Twitter dengan Benar

IrwanKarta | Featured | 20 Oct, 2012

Bagi masbro dan mbaksis yang biasa mainan Instagram hampir dapat dipastikan selalu share ke akun Twitter juga setiap kali upload photo. Jika dalam photo ada seorang teman lain pengguna Instagram juga, kita biasanya mention yang bersangkutan dengan menambahkan tanda @ diikuti username Instagramnya.

Yang jadi masalah selama ini adalah, apabila username Instagram dan username Twitter orang tersebut berbeda, maka ketika photo dishare ke Twitter, akan mention orang yang salah. Duh, gak lucuk beroo.

Jika kebetulan username keduanya sama misal Instagram wongompong dan juga Twitter @wongompong, gampang. Tapi jika misalnya user Instagram wisnoo tapi user Twitter @wisnu (orang Klaten, bukan Artis Sinetron), maka ketika share photo ke Twitter yang akan dimention adalah @wisnoo (Mas Vishnu Prasad, sepertinya orang India). Beuh, acha acha, nehi nehi!

😀

Nah bero, ada kabar baik, seperti yang NGONOO kutip dari blognya Instagram, bahwa mulai hari ini masalah tersebut ada solusinya. Tentu saja dengan catatan pengguna Instagram meng-koneksi-kan akun Twitternya ke akun Instagramnya. Sehingga nantinya username Instagram akan tampil di Caption atau Judul photo, sedangkan ketika di Twit yang akan muncul otomatis username Twitternya.

Namun jika akun Twitter tidak dikoneksikan ke akun Instagramnya, saat di Twit yang muncul tetap username akun Instagram namun tanda ‘@’ akan dihilangkan supaya tidak mention orang yang salah.

Apabila di judul photo tidak ditemukan username Instagram yang di mention, saat di share di Twitter mention akan tetap ditampilkan apa adanya. Untuk yang ini dianggap bahwa kita bertujuan mention username di Twitter dan tidak untuk username Instagram.

Baiknya masbro dan mbaksis disegerakan integrasikan akun Twitter-nya ke akun Instagram supaya dapat dimention dengan benar. Bagi yang belum tahu, cara konekin akun social media lain ke akun Instagram:

  • Di panel profil, tap icon Setting di pojok kanan atas
  • Plih menu Share Setting
  • Pilih akun social media, diantaranya Facebook, Twitter, Tumblr, Flickr dan Foursquare.
  • Lalu akan diminta login ke akun yang dimaksud untuk otentikasi.

Demikian.