Twitter Sekarang Punya Direktori Profil

Tepatnya saya juga kurang tahu kapan Twitter resmi merilis fasilitas baru bernama Profiles Directory ini, mungkin hampir bersamaan dengan keluarnya fitur baru Header Image. Sekarang kita bisa mencari dan melihat profil-profil akun Twitter yang sumbernya langsung dari yang punya layanan.

Pertama buka halaman direktori ini emang rada bikin bingung, navigasinya berdasarkan nama di Twitter (bukan username) yang dikelompokkan secara alfabetik. Setelah itu ada navigasi lagi buat mengelompokkan nama ke dalam kelompok yang lebih kecil. Misalnya nama yang berawalan huruf N, di dalamnya ada lagi ngayenschoolfund — Ngozi AmanzeIheagwam dan ngonidzashe nyakunu — NGOO, habis itu baru deh ketemu @ngonoocom. :))

Cukup ribet emang, kalo mau cepet nyari nama orang yang mending cari pake pencariannya Twitter atau di Friendster Google sekalian. Keasyikan Profiles Directory ini buat saya jadi bisa liat nama-nama yang sama persis berjejer dengan username bermacam-macam. 🙂 Karena username yang sama dengan nama asli udah dipake orang lain, kebanyakan mereka cuma nambahin angka-angka di belakangnya.

Temukan akun kamu di Profiles Directory.

Taufiq Hasan

Taufiq Hasan

Total posts created: 294
Blogger dengan badan besar, paha besar dan kempol besar. Bisa menulis dengan sebelas jari, sedikit menulis kode, lebih banyak menulis artikel dan status Facebook.

2 thoughts on “Twitter Sekarang Punya Direktori Profil”

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *