ASUS Zenfone Max Pro M2

Pick & Zip, Cara Nyaman Download Foto & Video Dari Facebook

Taufiq Hasan | Tip & Trik | 14 Oct, 2012

Siapa yang nggak berbagi foto di Facebook? Mulai dari foto rame-rame dokumentasi acara keluarga dan teman-teman sampe foto probadi yang kurang pantas dibagi aja ada di Facebook. Apalagi sekarang upload foto dan video makin gampang dengan smartphone, tak heran kalo hampir semua aktivitas sehari-hari ada fotonya di Facebook.

Sekarang, mari kita bahas gimana caranya download foto dan video dari Facebook dengan lebih nyaman. Yaa.. Facebook emang udah nyediain fitur download, tapi itu cuma bisa download satu per satu, lha kalo fotonya ada 50 aja udah lemes to ya.

Biar lebih nyaman kita harus pake aplikasi lain, saya coba beberapa dan menemukan Pick & Zip yang paling harum, maksudnya aplikasi ini mengijinkan kita buat download banyak foto dan video sekaligus. Nggak ada yang rumit dengan aplikasi ini, berikut beberapa hal penting yang harus kamu perhatikan.

1. Login dengan akun Facebook, ijinkan Pick & Zip mengakses foto dan video yang ada di Facebook.

2. Untuk memilih foto kamu sendiri, pilih tombol hijau di bagian bawah yang ada tulisannya “FIND MY PHOTOS & VIDEOS”

3. Silakan pilih-pilih foto & videonya, setiap foto atau video yang kamu pilih akan masuk ke dalam tab “My Selection”

4. Masuk ke tab “Download” dan download foto dan video yang tadi udah dipilih. Sebaiknya pilih format ZIP, bukan yang PDF, karena yang kamu dapetin nanti tetep format gambar yang dimasukkan dalam folder dan dikompres.

 

5. Foto dan video nggak terbatas harus dalam satu album, kamu bisa pilih foto dari banyak album.

Yang lebih harum aplikasi ini bisa download foto dan video dari album temen, group dan page, asalkan pengaturan privacy-nya mengijinkan kita buat melihatnya. Mau download semua foto-foto dari temen sekaligus juga boleh. 🙂

Silakan coba sendiri sajalah, nanti juga tau kemampuan Pick & Zip.

Kalo ada yang pernah coba aplikasi lain boleh dong dibagi di sini. 😀