Tombol Share Kini Sudah Muncul di Facebook Mobile, Android dan iOS.

Minggu lalu Facebook akhirnya memperkenalkan tombol Share atau Bagikan (untuk Facebook berbahasa Indonesia) di tampilan Facebook Mobile. Itu artinya, kita kini dapat membagikan posting baik itu Status atau Photo pengguna Facebook lain di wall kita. Selama ini fitur tersebut hanya dapat dilakukan apabila kita mengakses Facebook melalui desktop, di komputer atau laptop.

Saya coba browsing dengan perangkat Android dan buka situs Facebook Mobile di m.facebook.com. Dan ternyata tombol Share atau Bagikan sudah muncul, terutama pada status Facebook Page yang besar seperti Mario Teguh dan pada posting Photo atau Video teman. Untuk Photo masih perlu di klik terlebih dahulu photo-nya baru kemudian muncul tombol Share. Sedangkan status sudah muncul disamping tombol Like (Suka) dan Comment (Komentar).

Menurut informasi dari blognya Facebook, bahwa Share button ini juga ditampilkan di aplikasi Facebook untuk Android dan iOS (iPhone, iPad dan iPod). Saya pun kemudian update aplikasi Facebook di iPhone dan Facebook di perangkat Android ke versi terbaru. Tombol Share memang kini sudah tampil, bahkan untuk Photo tanpa perlu klik terlebih dahulu di photo tersebut, tombol Share sudah tampil bersama tombol Like dan Comment.

Baiklah, kini ketika sedang dijalan pun jika menemukan status atau photo yang pantas untuk dibagikan di wall, dapat dengan mudah dilakukan di perangkat HP kita. Namun saya perhatikan, tidak semua status, link, photo dan video ada tombol Share-nya. Entah ini bug atau memang ada kriteria khusus sebuah posting dapat dibagikan.

Irwan Kartadipura

Irwan Kartadipura

Total posts created: 179
Full-time blogger, entrepreneur, startup founder & internet marketer. Tinggal di Yogyakarta, sehari-hari mengasuh satu putri dan ngantor di #MALIOME Hackerspace.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *