Task Manager Google Chrome

  • Share

Bagi pengguna windows atau linux pasti tidak asing lagi dengan yang namanya Task Manager, salah satu aplikasiyang berfungsi mengontrol dan melihat aktifitas mesin atau sistem operasi, Program program apa saja yang sedang berjalan, berapa memory yang mereka butuhkan saat running dan masih banyak lagi fungsi fital nya.

Na ternyata bagi yang belum tau, di Google Chrome juga ada aplikasi ini, yang berfungsi melihat semua aktifitas yang di jalankan browser, plugin apa saja yang berjalan dan berapa persen memory yang di butuhkan untuk setiap halaman website. cara memanggilnya pun cukup mudah yaitu cukup dengan menekan Shift+Esc maka aplikasi ini akan berjalan.

Jadi ketika Google Chorme kita terasa cukup berat, mungkin ada salah satu website atau plugin yang memakan proses, na proses ini bisa kita hentikan lewat Task Manager Chrome ini.  Aplikasi seperti Penyimpan Artikel di Website Jadi File PDF di Chrome biasanya memang sangat berat dan memakan proses, jika dirasa bosan menghentikan proses nya, kita bisa langsung Menghapus Extension Chrome tersebut

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.