Tembus 100 Juta Pengguna, Dropbox Bagi 10 GB Storage Gratis

Dropbox kini miliki 100 juta pengguna. Situs penyimpanan ‘di awan’ ini menuai sukses besar setelah berdiri sejak lima tahun yang lalu.

Drew Houston, pendiri Dropbox berbagi cerita mengenang masa-masa kala situs ini berdiri. Kala itu ia teringat jika ide dari Dropbox sejatinya sangat sepele.

“Dropbox memiliki awal kisah yang sangat sederhana di sebuah Stasiun Kereta Boston. Kala itu ide ini muncul ketika saya lupa membawa USB flash disk,” tulis Drew Houston di Dropbox Blog.

The New York Times menulis jika pengguna Dropbox memiliki peningkatan empat kali lipat jika dibandingkan tahun lalu. Kini banyak pengguna yang justru dari kalangan usaha mikro bukan individu.

“Kami masih tak yakin angka ini takdir atau kebetulan. Namun yang pasti selama bertahun-tahun kami memiliki alasan yang untuk dalam menggunakan Dropbox,” lanjut Drew Houston.

Dropbox tidak moncer berdiri sendiri sebagai layanan cloud computing. Setidaknya ada beberapa nama yang terus menemar ancaman dan gencar berkompetisi. Sebut saja Box dan SugarSync.

Dan jangan lupa jika raksasa internet juga memiliki fitur ‘di awan’ pula. Sebut saja Google (Google Drive), Apple (iCloud), maupun Microsoft . Apakah Drew Houston khawatir dengan persaingan ini?

“Mereka saat ini tengah sibuk membuat sesuatu yang sudah kita ciptakan sejak empat tahun yang lalu,” ujarnya.

Untuk merayakan 100 juta pengguna Dropbox, mereka membagikan space 10 GB secara gratis seumur hidup untuk 100 orang pengguna yang beruntung. Sila submit cerita menarik Anda tatkala menunggunakan Dropbox di tautan berikut.

Gambar : mac.appstorm.net

Ibnu Azis

Ibnu Azis

Total posts created: 16
Ibnu Azis covers social media news, web culture, and internet trends. He is based in Yogyakarta and bakso lovers. When his fingers aren't on a keyboard, they're usually dancing on a guitar.

6 thoughts on “Tembus 100 Juta Pengguna, Dropbox Bagi 10 GB Storage Gratis”

  1. Inik ironis inik! Dropbox saya udah 57 gb, ha tapi SSD leptop cuma 30 gb. ;(( Kalo ikutan ini bisa nambah space SSD ndak? 😐

  2. Inik ironis inik! Dropbox saya udah 57 gb, ha tapi SSD leptop cuma 30 gb. ;(( Kalo ikutan ini bisa nambah space SSD ndak? 😐

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *