Mengatur Kontras Tampilan Mac OS X

Hae para pengguna Mac OS X, mengatur tingkat kecerahan (brightness) tampilan sudah barang tentu adalah hal yang lazim kamu lakukan. Biasanya ini kamu sesuaikan kalo berpindah dari tempat terang ke tempat yang lebih gelap, begitu pun sebaliknya, biar mata nggak sakit. Ternyata selain kecerahan kita juga bisa atur kontrasnya juga.

Fitur ini agak tersembunyi, maksudnya pengaturannya nggak jadi satu sama pengaturan kecerahan. Kalo untuk mengatur tingkat kecerahan kan ada di System Preferences -> Display atau pakai tombol di sebelah kanannya ESC. Nah, buat mengatur kontras kamu tinggal masuk ke System Preferences -> Accessibility -> Display. Di situ juga ada pilihan invert colors untuk mengubah tampilan jadi kayak klise tustel jaman dulu dan grayscale untuk menjadikan tampilan hitam putih.

kontras-1 Pengaturan Kontras Mac OS X

Mengatur kontras ini nggak akan menambah kegantengan atau kecantikan kamu, ini juga nggak akan memudahkan mencari jodoh. Ingat, jodoh itu di tangan Tuhan.

Sekian dan terima kasih. 🙂

Taufiq Hasan

Taufiq Hasan

Total posts created: 294
Blogger dengan badan besar, paha besar dan kempol besar. Bisa menulis dengan sebelas jari, sedikit menulis kode, lebih banyak menulis artikel dan status Facebook.

1 thought on “Mengatur Kontras Tampilan Mac OS X”

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *