Memasang Watermark di Video Youtube Itu Gampang

Sering kan berjumpa dengan video yang ada watermark-nya? Tadinya saya pikir itu masangnya pake software perekayasa video seharga jutaan rupiah, eh ternyata nggak butuh software apapun, cukup browser aja buat buka Youtube.

Jadi gini, di Youtube ada fasilitas bernama InVideo Programming yang bisa buat masang watermark ke semua video yang udah di upload, semuanya lho ya, bukan cuma yang baru mau diupload. Secara default fitur ini belum aktif, perlu diklik dulu tu tombol “Feature your channel”.

Fitur ini cukup menarik dan guampang beud dipake, silakan masuk ke halaman pengaturan ini, lalu pilih gambar yang mau dipasang. Lebih bagus pake ganbar yang latar belakangnya transparan. Ada 4 pilihan posisi, yaitu di setiap pojokan video. Munculnya watermark juga bisa diatur, mau muncul terus dari awal sampe akhir atau cuma di menit terte tu aja.

Silakan coba masuk ke sini dan login dengan akun kamu, keren pokoknya. 😀

Taufiq Hasan

Taufiq Hasan

Total posts created: 294
Blogger dengan badan besar, paha besar dan kempol besar. Bisa menulis dengan sebelas jari, sedikit menulis kode, lebih banyak menulis artikel dan status Facebook.

6 thoughts on “Memasang Watermark di Video Youtube Itu Gampang”

  1. Mantab, pas banget dgn yg sy cari. Lagi butuh watermark soalnya tanpa software yg ribet. Makasih banyak, salam kenal juga…

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *