Photo Sync Sudah Bisa Gigunakan Oleh Semua Pengguna Facebook

Kini Fitur Photo Sync di Facebook sudah dapat digunakan untuk semua pengguna Facebook. Fitur yang telah ramai diperbincangkan sejak beberapa minggu yang lalu ini akhirnya terealisasi. Fitur ini akan memungkinkan masbro dan mbaksis untuk melakukan proses upload foto secara otomoatis ke server facebook. Saat diaktifkan, Photo Syn akan mengupload semua foto yang dijepret menggunakan perangkat mobile ke folder private bernama ‘Synced from Phone di Facebook.

Foto yang otomatis ter-upload tersebut dalam kondisi private photo, itu artinya cuma kamu saja yang bisa melihatnya. Jika ingin benar-benar membagikan foto tersebut ke public kamu tinggal melakukan seleksi pada foto yang telah ter-upload terebut kemudian klik Share.

Sebenarnya fiture ini sudah ada sejak lama di media jejaring sosial lainnya seperti Google+, dN media penyimpanan cloud seperti DropBox, namun baru kali ini Facebook menerapkan fitur tersebut. Oh, iya, masbro dan mbaksis akan diberikan quota 2 Giga Byte untuk penyimpanan foto ini. Lumayan kan? Bisa di pake untuk upload ribuan foto. Sedangkan proses upload otomatis ini kamu bisa men-settingnya apakah ingin menggunakan 3G+Wifi atau hanya ingin meng-uploadnya saat berada pada jaringan Wifi saja.

Berikut ini adalah tampilan pada Facebook profil saya:

Fitur ini dapat diterapkan pada pengguna smartphone iPhone dan Android. Untuk pengguna iPhone dan iPad, Photo Sync hanya bekerja jika perangkat diupgrade ke iOS 6. Sementara di Android, tampaknya Photo Sync bisa bekerja di Android versi apapun. Pasalnya, Facebook tidak merinci persyaratan apapun untuk bisa menggunakan fitur tersebut. Dengan fitur Photo Sync ini, masbro dan mbaksis akan mendapatkan akses ke sejumlah menu baru yang ada di Facebook Photos dan tambahan sebuah tombol Sync. Dengan menekan tombol tersebut maka kaliyan akan mengubah keseluruhan tampilan foto yang pastinya jauh lebih keren dari tampilan foto di Facebook saat ini. Informasi lebih detail bisa kamu temui di halaman facebook https://www.facebook.com/help/photosync

Gimana menurutmu, keren nggak sih, atau biasa aja?

Taufan Prakoso

Taufan Prakoso

Total posts created: 51
Co-founder at JogjaGadget.com. Passionate about tech / journalism & social media. Technology should improve your life, not become your life!Sebagai mantan sales Apple, kini ia mendeklarasikan Google sebagai panutannya. Tertarik pada dunia Social Media Marketing.

5 thoughts on “Photo Sync Sudah Bisa Gigunakan Oleh Semua Pengguna Facebook”

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *