Cara Sign Out Gmail dari Jarak Jauh

Cara Signout Gmail dari Jarah Jauh

Pasti pernah kejadian, buka email Gmail kamu, lalu meninggalkan komputer atau laptop dalam keadaan menyala begitu saja dengan tampilan Gmail masih terbuka. Kalo laptop kamu pribadi dan ditinggal di rumah atau kamar kamu sendiri, tentu tidak begitu masalah. Namun beda soal kalo buka Gmail di laptop teman, komputer kantor, atau komputer lain yang memungkinkan orang lain mengaksesnya kembali.

Terlebih dengan login Gmail, secara otomatis dapat mengakses layanan Google kamu yang lainnya seperti Google Plus, YouTube, Blogger, layanan berbagi file Google Drive (dulu Google Docs), dan, duh Google Wallet juga. Yang terakhir ini, jika kita memakainya berarti terhubung dengan Kartu Kredit.

Kamu tersadar bahwa Gmail kamu belum logout disaat sudah jauh dari komputer tempat kamu login sebelumnya?

Jangan panik, keep calm, dan itu kenapa kamu beruntung sering buka NGONOO.com.

  • Segera cari komputer terdekat atau mungkin laptop yang kamu bawa sendiri
  • Tentu saja pastikan komputer yang ada koneksi Internet-nya
  • Buka Gmail dan login ke akun kamu
  • Scroll terus ke bawah dan di pojok kanan bawah ada tulisan: “Last account activity

Cara Signout Gmail dari Jarah Jauh - Login Detail

  • Disitu terlihat kapan terakhir Gmail kamu diakses, klik pada tulisan “Details
  • Akan terbuka kotak browser yang menampilkan histori akses ke Gmail kamu. Disana ditampilkan jenis akses dari browser, mobile atau email client, lalu ada IP Address serta waktu akses.
  • Nah untuk sign out dari Gmail dimanapun Gmail kamu terbuka, klik tombol Sign out all other sessions.

Cara Signout Gmail dari Jarah Jauh - Histori Login

Maka akan sign out lah semua Gmail kamu dimanapun itu terbuka, kecuali Gmail yang saat ini kamu pakai. Sehingga ketika orang lain melihat Gmail kamu dalam keadaan log in dan klak-klik disana, akan otomatis ke posisi sign out dan keluar dari akun Gmail kamu. Aman sudah.

Yang paling penting adalah, jika kamu meminjam laptop orang lain untuk signout Gmail kamu yang terbuka di tempat lain, jangan lupa juga untuk signout terlebih dahulu dari Gmail saat itu sebelum kamu mengucapkan terima kasih dan meninggalkannya.

Kalo enggak, nanti malah #rauwisuwis.

Irwan Kartadipura

Irwan Kartadipura

Total posts created: 179
Full-time blogger, entrepreneur, startup founder & internet marketer. Tinggal di Yogyakarta, sehari-hari mengasuh satu putri dan ngantor di #MALIOME Hackerspace.

13 thoughts on “Cara Sign Out Gmail dari Jarak Jauh”

  1. masalahnya sepele ya…tapi gak kepikiran kalo bisa gitu caranya. Mayanlah aku seng gaptek akut nambah pengetahuan sitik meneh :)))

  2. maz bro saya mau tanya,,,,ini akun email gmail saya ga bs di buka dan saya sudah coba trik ngonno.com datas tapi kluar baca’an gn : Aktivitas di akun ini
    Fitur ini menyediakan informasi tentang aktivitas terakhir di akun email ini dan semua aktivitas yang terjadi bersamaan. Pelajari lebih lanjut
    Sepertinya akun ini tidak dibuka di lokasi lain.

  3. Aktivitas di akun ini
    Fitur ini menyediakan informasi tentang aktivitas terakhir di akun email ini dan semua aktivitas yang terjadi bersamaan. Pelajari lebih lanjut
    Sepertinya akun ini tidak dibuka di lokasi lain.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *