Google Bahasa Bali dimunculkan oleh Google Indonesia

Sahabat NGONOO ada yang sudah tau Google bahasa Bali? Ya, raksasa search engine Google memunculkan basa bali dalam halaman pencarian utamanya di Google Indonesia (google.co.id). Google bahasa bali pertama kali muncul jum’at kemarin (15/2/2013) setelah proses persiapan dilakukan sejak April tahun 2012 lalu.

Google bahasa Bali hadir berkat kerjasama antara Google Indonesia, Yayasan Dwijendra dan Basabali.org. Pihak-pihak ini beserta 45 mahasiswa yang tergabung membantu proses penerjemahan bahasa Bali agar bisa hadir di Google Indonesia.

Kepala ahli bahasa Windhu Sancaya juga mengungkapkan kegembirannya dengan hadirnya layanan Google Indonesia ini, yang diharapkan turut melestarikan budaya Bali.

Di lain pihak, Bos nya Google Indonesia om Rudy Ramawy juga berharap langkah yang ditempuh ini bisa membantu melestarikan keragaman budaya di Indonesia.

Langsung saja cekiprott ke Google.co.id !!!

Irwan Kartadipura

Irwan Kartadipura

Total posts created: 179
Full-time blogger, entrepreneur, startup founder & internet marketer. Tinggal di Yogyakarta, sehari-hari mengasuh satu putri dan ngantor di #MALIOME Hackerspace.

4 thoughts on “Google Bahasa Bali dimunculkan oleh Google Indonesia”

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *