LG Optimus G Pro Lahir dengan FULL HD dan Kamera 13 Megapixel

  • Share

Setelah sebelumnya beredar [Rumor] Tanggal Rilis & Spesifikasi Samsung Galaxy S4, kali ini kita dikejutkan dengan LG yang secara surprise telah mengumumkan perangkat Android terbaru mereka. LG Optimus G Pro, yang diperkirakan bakal dirilis akhir Februari mendatang pada acara “Mobile World Congress”, nyatanya sudah diperkenalkan beberapa hari yang lalu, pada Selasa (13/2/2013).

Sebelum resmi diperkenalkan ke publik, LG Optimus G Pro sempat menjadi perbincangan seperti rumor lainnya tentang hadirnya Galaxy S4, dan HTC M7. Menurut banyak pihak, ketiga Phone Maker ini memang sedang bersaing menghasilkan ponsel android yang terbaik di kelasnya. Dengan rilis LG Optimus G Pro ini, kita tinggal menunggu waktu munculnya berita Galaxy S4, dan HTC M7 untuk melakukan perbandingan spesifikasi, fitur, dan tentunya harga.

Menariknya, ada perbedaan antara LG Optimus G Pro versi Jepang, dan LG Optimus G Pro versi press release yang terungkap kemarin. LG Optimus G yang disebut sebagai variant Jepang hadir dalam 5 inch Full HD, sedangkan release yang beredar menyatakan 5.5 inch Full HD. Tapi kita juga belum mendapat kepastian versi mana yang akan beredar di pasar Asia secara umum.

Spesifikasi LG Optimus G PRO

Belum banyak details yang terungkap dari Optimus G Pro ini, tapi kabarnya LG Optimus Pro akan hadir dengan layar curved glass cembung. Layar ini diklaim LG akan menghasilkan “2,5D” visual effect. Seri Optimus G Pro ini akan memiliki resolusi full HD (1920 x 1080) yang sangat diidamkan para penggila gadget high class.

Optimus G Pro kemungkinan besar akan dibekali dengan spesifikasi yang telah beredar sebelumnya. Sebuah processor quad core yang diproduksi oleh Qualcomm yaitu Snapdragon S4 Pro, memiliki speed clock 1.7 GHz. Pesaing baru ini juga dilengkapi dengan RAM 2GB serta kamera 13 Megapixel, serta fitur-fitur standar seperti Wifi, bluetooth, dan konektivitas 4G. Baterai 3.140 mAh diperkirakan akan menjadi tumpuan kelangsungan hidup ponsel pintar ini. Untuk OS yang digunakan, LG akan membenamkan Jelly Bean terbaru pada Optimus G Pro.

Belum ada kejelasan berapa harga LG Optimus G PRO ini, serta kapan akan memasuki pasar-pasar Internasional termasuk Indonesia.

Gambar: http://t3.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.