Fitur Baru Twitter Mendownload dan Mengarsipkan Tweet Kita

Twitter memiliki firut baru yang selama ini di tunggu tunggu yaitu fitur mengarsipkan dan mendownload semua tweet yang telah kita lakukan dari awal pembuatan twitter hingga update paling baru. Ternyata firut ini berkelanjutan setelah twitter sekarang memunculkan tweet tweet lama kita ketika kita cari di menu search. memang Bukan Lagi Hosip, Arsip Twit Lama Akan Segera Bisa di Download.

Setelah di desak oleh beberapa user yang merasa mereka memiliki sebuah hak untuk melihat semua data yang telah mereka keluarkan semua aktifits mereka di twitter. Fitur dapat kita lihat di menu twitter web di bagian setting.

backup twitter - rasarab

Terlah kita pilih Request your archive tweet sebuah link download akan masuk ke email yang kita gunakan sebagai email twitter.
backup twitter - rasarab 2

Diatas adalah email download dari twitter setelah kita klik nanti kita akan di bawa ke halaman download.
backup twitter - rasarab 3Setelah kita klik download kita akan bisa langsung mendownload semua tweet kita. Besar kecil nya size file downloadan tergantung berapa banyak tweet yang telah kita tweet kan di twitter. Saya telah ngeweet sebanyak 108.913 tweet dan hasil nya file tweet yang saya download sebesar 20mb. Buat yang tweet nya di bawah itu tentu size file nya akan semakin kecil.

Setelah itu untuk melihat tweet tinggal kita extrak file tweets.zip terus setelah kita extrak kita klik file index.html

backup twitter - rasarab 5- tweet pertama

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.