Si Legendaris Dari Dunia Chatting

Masbero, hari ini kita mau “plesbek” hasil pemikiran dan perenungan saya semalam. Tentang perkembangan teknologi yang makin hari makin canggih saja. Saya mau mengingatkan buat sobat Ngonoo semua, agar tidak melupakan sesuatu yang pernah menemani hari-hari kita dulu. Sekedar mengingat-ingat kembali, khususnya di dunia chatting.

Platform Chatting Terkenal

WhatsApp

Ini salah satu aplikasi chatting yang populer saat ini. Awalnya ini nih aplikasi diperuntukkan untuk iPhone, tap melihat perkembangan platform lain yang semakin menggila, WhatsApp juga melebarkan sayapnya ke Android, Blackberry, Symbian, serta Windows Phone. You know lah ya kalau WhatsApp bisa dipake kirim pesan, gambar, berbagi lokasi, de el el tanpa pulsa. Karena mengandalkan paket data / internet.

BBM (Blackberry Messanger)

Ini emang agak khususon sih, khususon pemilik Bebeh.. Yang gak pake bebeh harus pinjem bebe temen dulu biar bisa bebe-eman. BBM juga jadi fenomena tersendiri buat dunia per-chatting-an di Indonesia. Seperti yang saya tulis di 5 Alasan Kenapa orang Benci BB, salah satunya karena “BB tanpa BBM is Nothing”. Meski awalnya terlihat eksklusif, tapi lama-lama ngeselin juga wong yang pakai nokiyem 3315 ditanyain PIN. :p

LINE Messenger

Aplikasi ini juga mulai dikenal para penggemar chatting. Kalau menggunakan WhatsApp kadang-kadang kita pengen ketawa bingung milih emoticon. Nah, di LINE ini mengandalkan fitur emo yang macem2 dan terasa lebih hidup yang disebut Sticker, selain juga bisa “call” gretong.

WeChat

Inih, yang lagi gencar banget tuh iklannya di tipi. Ampe di Pesbuk pada bikin status id WeChat nya.

“ WeChat ID : akuanakalaytapirajinmembacadanmenabung” Coba aja di add sob..

Tapi WeChat emang punya segudang fitur unggulan yang kedepan bakal semakin menarik sepertinya.

Sang Legenda Chatting

Ini dia nih yang jadi kenangan kita. Sebuah aplikasi chatting populer yang sampai sekarang ternyata masih ada aja penggunanya. Dibuat pada tahun 1995 alias 18 tahun yang lalu. Hayo tebakk???

Emaiarsi

Jangan bilang gak tau ya sob, masa gak tau emaiarsi? Kalo mIRC? Tau gak masbero?

😀

Kalau kamu emang ngaku raja chatting, pasti akrab sekali dengan sopwer yang satu inih. Tempat kamu ngabisin malam-malam panjang nan mengenaskan karena menjomblo.

Ini adalah tempat chatting paling konsisten sob, gak banyak gaya dan perubahan dari jaman dulu sampai sekarang. Orangnya juga gitu-gitu aja. Ciri khasnya juga gitu-gitu aja. Nick name ce_baik_sekalih atau co_ganteng_kaya_raya. Ya gak ya gak?? 😛

Bedanya, sekarang bot di mIRC tambah buanyak ajahh.. heuheu

Apa kamu masih setia sama mIRC? Adakah yang masih pakek?

Responses (5)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.