4 Keuntungan News Feed Facebook yang Baru

Udah baca tentang News Feed Facebook baru kan sob? Itu lho, desain tampilan Facebook yang bakal mengalami perubahan. Sayangnya saia yang sudah masuk daftar tunggu belum juga dapet kesempatan mencicipi. Hanya Facebook Graph Search yang saya bahas sebelumnya, sejak beberapa hari lalu sudah bisa diakses di Facebook saya.

Tapi menurut kesaksian-kesaksian orang-orang bule yang sudah nyobain, bisa kita ambil beberapa kesimpulan tentang keuntungan Facebook News Feed baru bagi pengguna. Apa saja itu?

4 Keuntungan News Feed Baru Bagi Pengguna

Facebook Bakal Lebih Rapi

Ibaratnya tuh, sekarang Facebook kalau pakai baju gak pernah di setrika. Minimal ya bajunya dilempit, trus taruh dibawah bantal biar seperti disetrika (pengalaman banget). Maksudnya nih, Facebook yang sekarang kusut, kotor, dan kacau. Coba aja klik beranda. Semuanya bakalan muncul disitu. Mulai dari Fanspage, status temen, info-info spam, dan sebagainya. Kacau lah..(Jangan tanya kenapa baru sekarang dibilang kacau) :P.

Gak Penting, Kelaut Aja

Terutama buat yang ga nyaman sama berita-berita gak penting. Sekarang bisa dibuang kelaut tuh semuanya. Apapun yang gak penting, bisa dipilih buat ga usah ditampilin. Kita bisa nentuin preferensi pilihan-pilihan tersebut dari menu yang tersedia nantinya.

Nah, kalau punya gebetan yang lumayan alay jangan lupa untuk follow dia. Biar kamu bisa liat terus ke-alay-an nya. :p

Efisien dan praktis

Ini soal gambar yang sekarang tampil lebih besar. Jadi kan gak perlu klak klik lagi buat memperbesar gambar. Tapi bahaya juga buat yang koneksinya kembang kempis. Bisa-bisa waktu pesbukan habis buat loading gambar (mengenaskan). Apalagi kalau kamu #kepo sama foto-foto orang lain yang baru aja di upload. Hmmm

Periklanan

Kalau yang ini memang belum jelas bagaimana penampilannya. Tapi kabarnya, di Facebook News Feed yang baru ini, iklan akan tampil lebih baik dan mudah dijangkau pengguna. Nah, tentu saja ini keuntungan buat masbero-masbero yang suka ngiklan via pesbuk. Siapa tahu konversi iklan bakal meningkat tajam.

Penjelasan Layout Tampilan News Feed Facebook yang Baru

Yah, intinya sih semua yang dibikin ama Pesbuk juga tetep ada sisi komersilnya. Kabarnya lagi, kalau gak pengen ada iklan di Facebook kita, harus bayar gitu sebesar (belum diketahui) rupiah. Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya.

Btw ada yang belum masuk waiting list alias daftar tunggu Facebook baru?

Responses (2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.