Cara Mengatasi Kecanduan Facebook Kronis Akut

Setidaknya sampai detik ini, Facebook masih cukup banyak membius banyak orang agar terlena dan keasyikan bermain di Facebook. Apalagi inovasi-inovasi yang dilakukan di Facebook tuh ya, ada facebook graph search dan juga penampilan facebook news feed baru yang belum bisa kita nikmati saat ini.

Nah, kalau masbero sudah mulai merasa kebanyakan di Facebook dan jadi gak produktif, itu bahaya. Suerrr deh. Apalagi kalau sudah menelantarkan pekerjaan, mungkin juga keluarga. Super bahaya itu sob. Okelah, saiya kasih tips mengatasi kecanduan Facebook yang ampuh banget dilakuin siapa saja.

5 Cara Mengatasi Kecanduan Facebook

Pake Timer

Kalau kamu mau pesbukan, pakein timer sob. Gak tau caranya? Pake alarm lah, kamu pesbukan 30 menit ya dibikin alarm nya. Biar makin sip kamu pake software yang ada di post “cara meledakan produktivitas dengan berlatih fokus”. Disitu saiya bagiin sopwer buat ngebantu kalian yang susah fokus. Bukan kerja aja yang butuh fokus, pesbukan juga harus fokus. Tau rasanya? Gak enak banget namanya Facebook an fokus itu. Paling enak emang kerja sambil Pesbukan.

:p

Disiplin

Ini emang tips basi sih, dimana-mana kalau disiplin ya jelas bagus. Tapi disiplin buat gak pesbukan lumayan susah lho sob. Minimal harus kamu lakuin selama seminggu penuh biar ga terlalu kecanduan. Apalagi bisa lewat 40 hari, siiipppppp ituu!!

Koneksi

Kalau 2 tips gak berlaku, kamu harus ikuti tips selanjutnya. Misalnya kamu pake koneksi super kenceng, sebaiknya turunkan segera kuotanya. Pakek paket yang paling murah biar jadi “super lelet” dan jadi males pesbukan.

Smartphone

Kalau kamu pakek smartphone atau tablet, hal yang pertama kamu ilangin adalah aplikasi facebook. Wajib inih hukumnya kalau kamu serius pengen berhenti kecanduan pesbukan.

Cara Terampuh

Kalau semua cara diatas belum mempan juga. Terpaksa ane bagiin rahasianya. Ini sebetulnya butuh kesiapan mental dan tekad bulat pren.

Caranya Sob :

Pojok Kanan Atas -> Pengaturan Akun – > Sebelah kiri Pilih Keamanan -> Nonaktifkan akun Anda.

Udah beres masbero, sekarang tinggal kerja aja. Tak usah kau bergundah gulana kerana pesbuk semata yoo… Kalau gak percaya tips diatas, coba aja liat 3 langkah mudah monetisasi Facebook.

Selamat hari Rabu, jangan terlalu serius dan tetap gesit!

Irwan Kartadipura

Irwan Kartadipura

Total posts created: 179
Full-time blogger, entrepreneur, startup founder & internet marketer. Tinggal di Yogyakarta, sehari-hari mengasuh satu putri dan ngantor di #MALIOME Hackerspace.

8 thoughts on “Cara Mengatasi Kecanduan Facebook Kronis Akut”

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *