Tips Ampuh Menghemat Kuota Paket Internet Smartphone

Sering kali saya, kamu, dan mereka yang masih percaya dengan paket internet berbasis kuota itu lebih kencang daripada iming-iming paket internet unlimited, merasa ingin menghemat kuota biar bisa bertahan sebulan. Perasaan ini muncul seperti terjadi begitu saja, apalagi uang cuma cukup buat membeli paket yang jatahnya kecil.

Berbagai jenis aplikasi untuk menghemat kuota internet mungkin telah kamu coba, bahkan yang berbayar, tapi saya yakin hasilnya kurang memuaskan. Namanya juga cuma aplikasi hape, nggak bakal bisa memahami perasaan kita. Tim NGONOO punya tips jitu buat kamu untuk menghemat kuota internet, dan kalo kamu berhasil mempraktekkannya dengan sempurna maka paket internet kamu akan utuh.

Simak rahasianya berikut ini..

1. Pinjam hape teman
Cara ini saya kira adalah yang paling efektif dan masuk akal, teman macam apa yang dipinjemin hape aja nggak boleh? Ketika meminjam jangan tanggung-tanggung, tanyakan dengan jelas apakah hapenya ada paket internetnya dan lihat juga hapenya apa, kalo bisa pinjam hape yang bagus biar pas mau foto-foto hasilnya bagus. Oh iya, pastikan juga baterainya penuh atau pinjam chargernya sekalian.

2. Pinjam hape teman satunya lagi
Lakukan ini jika cara pertama nggak berhasil, memang agak memalukan, tapi coba sajalah. Kali ini turunkan standar kualitas hapenya, yang penting bisa buat internetan gitu.

3. Ulangi lagi cara kedua
Jangan menyerah!! Thomas Alva Edison saja berhasil menciptakan lampu setelah ribuan kali percobaan.

Agar lebih efektif jangan sembarangan pilih teman yang mau dipinjam hapenya, pilih yang kira-kira nggak pelit dan nggak enak mau minta lagi. Sayangnya cara seperti ini nggak bisa dilakukans setiap hari, kecuali kamu punya 7 orang teman dekat yang siap digilir.

Semalat mencoba dan tetap gesit!

Gambar: Bubblews

Responses (32)

  1. Min,, kene minjem hapene.. Aku susah kalo di kosan minjem hape. Lha image saya sudah terlanjur buruk, dapet cap pembajak kalo pinjem hape.. :3

  2. ini nih tips yang selama ini saya cari. terima kasih dewa langit dan dewa bumi. terima kasih ngonoo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.