5 Permainan Terlaris di Facebook

5 Permainan Terlaris di Facebook

Sobat Ngonoo hobi pokeran di facebook? Poker, lebih tepatnya Texax Holdem Poker di Facebook merupakan salah satu games fenomenal yang melambungkan nama Zynga sebagai developer games. Di Indonesia sendiri, demam poker hampir bersamaan dengan demam Facebook, sekitar tahun 2008/2009. Tidak sedikit orang-orang yang membuka facebook hanya untuk main poker, sambil cari-cari gebetan juga sih. Soalnya kan tahun 2009an itu Facebook belum seperti sekarang ini.

Bahkan 2011an lalu, temen saya sampai bikin warnet gara-gara jual chips poker. Kurang lebih jual 3B (bukan 36 B lho sob). Sekitar 25 jeti rupiah yang didapat dalam waktu 2 malam. Poker sempat jadi candu yang cukup membahayakan. Sampai-sampai jual handphone, laptop buat beli chips (bukan pengalaman pribadi).

šŸ˜›

Ealah kok malah curcol poker. Intinya nih sob, sampai tahun 2013 ini, ternyata zynga poker masih termasuk top 5 permainan terlaris di facebook. Apa saja daftarnya?

Top 5 Permainan Terlaris 2013

FarmVille 2

Game ini dibikin sama Zynga, satu perusahaan pembuat Texas Holdem. Farmville 2 ini dimainkan kurang lebih 43,5 juta user dalam 1 bulan. Banyak petani sukses lahir dari game ini. Tentunya juga sukses di game nya bro..

Texas Holdem Poker

Kalau yang sudah gak perlu diulas lagi deh. Meskipun peringkat 2 tapi pengguna Texas Holdem Poker sampai saat ini masih berkisar 33,9 juta. Permainannya sudah tau kan? Main kartu buat dapetin chips atau duit virtual yang digunakan untuk bermain.

Candy Crush Saga

Kayknya game yang satu ini kurang populer di Indonesia. Game ini bikinanĀ king.com, dan merupakan pesaing paling tangguh menghadapi dominasi Zynga di pasar game facebook. Game ini juga sudah dirilis untuk versi iOs nya. Permainannya kaya model tetris, tapi lebih menarik tentunya. Game Candy Crush Saga ini dimainkan oleh sekitar 23,5 juta setiap bulannya.

Diamond Dash

Game Diamond Dash merupakan permainan menyusun balok yang memiliki warna sama. Game bikinan Wooga ini mampu menarik minat 21,4 juta pengguna facebook setiap bulannya.

ChefVille

Nah, game ini sepertinya cocok buat kamu yang gak lolos audisi MasterChef. Game ini punya alur soal masak-memasak. Kamu harus belajar masak dulu, kalau udah baru bikin restaurant pake nama sendiri. Misalnya NGONOO Restaurant, atau NGENEE Restaurant, dan lain-lain.Kamu juga bisa bikin tuh avatar biar agak mirip sama kamu aslinya.

Coba deh masak-masak dulu biar tambah pinter. Kalau kamu kurang bahan-bahan masak, kamu cari tuh di kebon. Heuehue, kalau kamu dah semakin banyak masak, pengalaman kamu bakal semakin bertambah dengan ditandai bintang dan XP. Tenang, kamu gak bakalan dapet pressure test ko kalau masakannya ancur.

Selamat mencoba ya, tapi jangan overdosis nanti kerjaan berantakan sob. :p

Data ini dilansir pada bulan Januari 2013, diĀ insidesocialgames.comĀ yang diperolah dari AppData.com

Gambar: Poker-Cash.org

Irwan Kartadipura

Irwan Kartadipura

Total posts created: 179
Full-time blogger, entrepreneur, startup founder & internet marketer. Tinggal di Yogyakarta, sehari-hari mengasuh satu putri dan ngantor di #MALIOME Hackerspace.

1 thought on “5 Permainan Terlaris di Facebook”

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *