Karyawan Google ini adalah Pemberani

Google engineer Lars Rasmussen.

Ternyata, meskipun fasilitas yang diberikan Google kepada karyawannya sangat-sangat menggiurkan, tetap saja ada karyawan yang memilih hengkang dari Perusahaan elite tersebut. Kalau belum tahu, baca dulu seandainya kamu bekerja di Google. Nah, setelah hengkang, mereka ini justru bekerja dengan perusahaan sejenis yang notabene merupakan saingan kuat dalam bisnis Google, seperti Microsoft dan Facebook. Siapa saja mereka?

3 Orang Pemberani yang Pernah Bekerja di Google

James Whittaker

James Whittaker adalah mantan karyawan Facebook yang kemudian bergabung dengan Microsoft pasca hengkang dari Google. Hal yang mungkin bikin sakit hati, si kak James ini cerita mengapa dia keluar dari Google di blog milik microsoft. Lihat disini kalau kagak percaya.

Ceritanya doi sudah gak betah di Google sejak adanya Google Plus, karena tujuan Google jadi berubah, yaitu lebih memperhatikan Social Media (G+), buat mendapat keuntungan-keuntungan.

Lars Rasmussen

Rasmussen ini juga merupakan mantan karyawan Google bagian Engineer. Dia hengkang dari Google setelah project terakhirnya yang bernama ‘Wave”, menjadi produk gagal karena kurang diminati. Kehadiran Google Wave ini sempat heboh dan paling dinanti, namun kemudian melempem entah mengapa. Nah, setelah mengambil keputusan buat resign dari Google, Kak Rasmussen berpindah ke Facebook akhir tahun 2010. Tapi perlu diketahui juga, bahwa Google Maps yang sekarang kita nikmati, juga merupakan salah satu kontribusi Lars di Google.

Tom Stock

Kak Tom Stock tadinya bekerja di Google di bagian manajemen produk. Pada Juli 2011, Tom bergabung dengan Facebook dan meninggalkan simbah Google.

Menariknya??????

Ternyata, perancang dan kepala project Facebook Graph Search yang belum semua pengguna bisa nikmati itu, adalah Lars Rasmussen dan Tom Stock. Welleh…welleh… Setelah mereka berpaling dari Google, lalu membuat inovasi baru di Pesbuk. Josss gak?

Meskipun kemungkinan akan sulit bagi Facebook Graph Search buat mengambil pangsa pasar Google di bidang Search Engine secara besar-besaran, tapi siapa tau suatu saat memang Facebook meluncurkan mesin pencari nya tersendiri.

Gimana pren 3 orang ini? Pemberani bukan? Ya iyalah pastinya. Secara gitu ya, sesuatu banget selama di Google kan mereka sudah belajar banyak hal, sudah semakin ahli dalam bidangnya, jadi mau keluar dari Google juga pasti banyak perusahaan yang ngantri buat menampung.

Kalau Masberoo keluar kerja sekarang, siapa yang bakal ngantri buat menampung? Hhahahihihi

Ohya hari ini ada kabar juga tentang mundurnya pemimpin tertinggi Android, Andy Rubin yang notebene juga bagian dari Google. Namun menurut pakdhe Larry Page, boss besarnya Google, om Andy ini akan tetap di Google dengan posisi baru.

Responses (2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.