Google Reader Resmi Akan Ditutup

Banyak media online menggumumkan bahwa Google Reader resmi akan di tutup pada 1 July, menyusul Posterous Yang Juga Resmi Akan Ditutup

Today, we’re looking at three particularly interesting stories. Google has announced plans to kill Google Reader, its RSS feed compiler, on July 1st.

Diatas adalah kutipan dari Mashable tentang berita di tutup nya Google Reader. Alasan raksasa Google menutup layanan ini adalah karena mulai menurun nya pengguna. Gonjang ganjing mau dimana Google Reader sudah bisa ketebak sejak 2011 dimana banyak layanan nya yang di hentikan dan user di suruh untuk beralih ke G+ namun usaha yang gagal karena tidak semua user mau pindah kesana.

Masih inget ada sekitar 10.000 petisi yang di layangkan kepada Google oleh pada pengguna setia, termasuk insinyur Kevin Fox yang membantu desain versi awal Reader.

Banyak juga yang berwacana bahwa Twitter dan  Flipboard secara tidak langsung mematikan Google Reader, Rss atau Feed tradisonal. Juga membunuh minat orang untuk membaca. Buat saya sendiri Google Reader lebih dari sebuah mesin namun seperti jendela dunia yang berisikan kumpulan kumpulan informasi yang saya buat sendiri. Saya sendiri termasuk diantara pengguna pengguna yang marah karena layanan ini di hentikan, RSS tidak boleh dikesampingkan.

Tapi mau gimana lagi kalau yang punya aja mau menutup layanan nya, namun jangan kawatir banyak solusi dan arternatif yang bisa kita gunakan selain Google Reader  yang nanti akan saya bahas diartikel selanjut nya.

iQbal kHan

iQbal kHan

Total posts created: 335
iQbal kHan adalah seorang mahasiswa pelaku dan pemerhati dunia internet marketing, Social Media Specialist, freelance writer, Blogger, treveler Specialties: Cms [ wordpress, Joomla, drupal, etc ] Web Developer, Social Media Consultan, Social Media Specialist, Web Strategist, Social Media Optimization, Pakar SEO E-commerce, Strategi Digital, etc Anda dapat menemukan iQbal kHan di Google dan LinkedIn atau melalui E-mail rasarab[at]ngonoo.com. Bersepeda itu pilihan

4 thoughts on “Google Reader Resmi Akan Ditutup”

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *