Mengenal WordPress for Android versi Baru

WordPress untuk Android
WordPress untuk Android

Beberapa waktu yang lalu Automattic Inc, selaku pengembang Aplikasi WordPress barusan merilis update untuk WordPress Android. Yang menarik di versi 2.3.1 ini adalah design yang baru dan menggunakan HOLO UI, sebuah THEME atau standard gaya desain berselera Ice Cream Sandwich Android 4.0 yang juga dipertahankan Google di Android 4.1 dan Android 4.2. Holo UI di WordPress Android ini memang kelihatan begitu flat dan menyatu.

Hal itu akan kelihatan banget kalau Bero dan Sista make Android versi 4.0 keatas. Perubahan yaa kita semua berubah. Dan HOLO UI dari WordPress ini tentu saja menambah pernak2 sana sini dan perubahan sana sini. Sekarang Tampilan Desktop lebih bersih.

Di WordPress untuk Android 2.3.1 ini, sekarang pengaturan Blog tersedia di menu Setting, berbeda dengan versi sebelumnya yang menyatu di halaman depan. Selain itu Desain Floating atau mengambang di WordPress Android 2.3.1 ini sudah tidak kelihatan lagi. Sekarang desain geser2 begitu deh.

Menurut catatan resmi dari Automattic Inc di Google Play. Inilah perubahan2 itu

  • Action Bar sekarang ditambahkan untuk kemudahan akses dan beberapa fungsi penting
  • Gunakan Menu Drawer untuk kemudahan navigasi
  • HOLO desain
  • dan perbaikan2 Bugs tentu saja.

Monggo Download Segera WordPress untuk Android disini

[pb-app-box pname=’org.wordpress.android’ name=’WordPress’ theme=’light’ lang=’en’]

Nurudin Jauhari

Nurudin Jauhari

Total posts created: 386
Petani dari @DesaPonjong yang suka wira-wiri dan ngetuit di @jauhari. Abahe @YahsfaJauhar dan @ShaffiyaJauhar. Kalau lagi BERLING *Nek Kober Orang Eling nek Eling ora Kober* bikin Tema WordPress

3 thoughts on “Mengenal WordPress for Android versi Baru”

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *