Lebih dekat dengan Facebook Home

Facebook Home
Facebook Home

Tanggal 12 April nanti Facebook akan merilis Aplikasi/Launcher di Android. Aplikasi/Launcher ini diberi nama Facebook Home. Sebagian pengamat langkah ini cukup cerdik. Langkah yang setidaknya mirip dengan Amazon lakukan tetapi lebih softly. Facebook setidaknya sudah berfikir jauh2 hari, dibandingkan membuat Sistem Operasi baru yang biaya tidak murah dan tingkat kesuksesan yang belum jelas. Facebook merilis sebuah aplikasi/launcher di Android.

Aplikasi Facebook Home ini sekilas semacam jembatan kilat bagi para Facebook Maniak. Karena sedari awal mulai dari Lock Screen sudah disuguhi hal2 yang akan memudahkan pengguna Facebook Home melihat “what happen on Facebook”. Semangat Facebook untuk menguasasi Sosial Media juga sangat terasa disini. Sekilas ini hanyalah launcher sederhana tapi kalau mau dicermati, Launcher ini mencoba menjauhkan pengguna Android dari ketergantungan dengan Google. Semua hal yang berbau Google tidak keliatan disini, walaupun tidak hilang 100% tapi ketika menjalankan Facebook Home ini yang tampil hanyalah hal2 berbau Facebook. Mulai dari status Facebook, Facebook Photos, Facebook Messenger dan lain sebagainya. 

Dan dalam rangka rilis tanggal 12 April 2013 ini, Facebook telah merilis Page Khusus Facebook Home dimana kita bisa melihat seperti apakah Facebook Home nantinya. Yang juga tak kalah menarik bersamaan dengan ini juga meluncurkan HTC First, sebuah Smartphone yang Pre Installed Facebook Home. Walaupun spesifikasi HTC First tidak sehebat flagship Android Phone yang banyak beredar, tapi HTC First ini sudah lebih dari cukup sebagai layanan social.

Sampai 12 April 2013 ini, hanya ada beberapa jenis Smartphone yang mendukung Facebook Home diantaranya

  • Samsung Galaxy S3
  • Samsung Galaxy Note II
  • Samsung Galaxy S4
  • HTC One X
  • HTC One X+
  • HTC One
  • dan HTC First

Facebook dalam keterangannya juga menjelaskan kalau akan rutin dalam interfal bulanan untuk menambahkan fitur2 baru di Facebook Home ini.

Rumor Segar~

Oiya ada rumor dari Jalur Kereta Terbang kalau Google juga akan merilis semacam layanan chit chat yang terintegrasi dengan layanan2 chating yang telah Google Miliki. Seperti kita tau Google adalah juragan mesin chating. Liat aja.. mulai dari Google Talk, Google+ Messenger, Google Voice dan masih banyak lagi yang herannya tidak ada yang saling terintegrasi. Contoh konyolnya Google+ Messenger ini hanya bisa diakses via Smartphone tapi ketika di PC tak akan ada 😐

Ya wis gitu aja dulu.. Mari sama sama menanti dan Selamat Tidur dan Tetap Gesit™ Selalu

Responses (4)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.