Blast: Fitur Baru Facebook Messenger

Facebook Blast
Facebook Blast

Sudah Pada nyobain Facebook Home? Kalau belum segera beli Smartphone Android yang macam (HTC One X, HTC One X+, Samsung Galaxy S3, Samsung Galaxy Note 2 atau HTC First) terus jajal itu Facebook Home. Kalau kerasan diterusin kalau ndak yaa kembali ke Launcher standard aja. Sampai hari ini Facebook Home sudah terinstall lebih dari 500.000an lebih. Tapi belum ada catatan berapa yang benar2 menggunakannya atau hanya semacam test saja.

Tapi yang menarik adalah, Facebook Home itu hanya antar muka dasar. Karena dengan waktu hampir bareng Facebook App dan juga Facebook Messenger App juga ada update. Salah satu yang menarik adalah Chat Heads. Itu lho fitur yang membuat Icon percakapan mengambang yang bisa kita akses dimana saja. Itu bagi saya fitur yang menurut saya berguna. Dengan itu akses ke percakapan Facebook maupun SMS menjadi lebih gesit.

Kembali ke Judul tulisan lagi. Apa itu Blast? Blast itu konon salah satu fitur yang agar segera hadir, dan konon Blast akan hadir di iOS terlebih dahulu. Tapi bisa jadi hadir bareng. Blast itu seperti ini cara kerjanya. 

Ketika kita memulai percakapan dengan beberapa orang, fitur biasanya Facebook akan merubah secara otomatis menjadi Group Chat. Kalau keinginan kita seperti itu oke. Tapi beberapa orang ternyata punya keinginan lain. Keinginan lain itu seperti hanya menyebar informasi saja. Jadi ketika orang yang dikirim pesan itu membalas dia akan membalas secara personal bukan Group Chat. Nah itulah Blast.

Tentu saja ini menarik untuk dinanti. Dengan konsep Blast ini orang yang suka jualan2 itu bisa lebih nyaman. Sipenerima pikir itu adalah pesan pribadi. Padahal sebenarnya itu pesan Blast (masal) yang bisa ditanggapi secara pribadi.

Atau bagi kalian2 yang #piyambakan seperti Mas Anom Sulang itu? Dengan Facebook Blast bisa #nyepik semua teman di Facebook yang perempuan dalam sekali SENT? terus nanti dapat balasan pribadi… apa ndak gurih kwi?

Terus kemana Group Chat? Tenang saja dia masih enak2 disana. Menantimu ketika ingin digunakan. Jadi ada semacam interface yang mana membuat kita memilih mau jadi Group Chat atau Blast saja.

Wis NGONOO wae… Tetap Gesti

Nurudin Jauhari

Nurudin Jauhari

Total posts created: 386
Petani dari @DesaPonjong yang suka wira-wiri dan ngetuit di @jauhari. Abahe @YahsfaJauhar dan @ShaffiyaJauhar. Kalau lagi BERLING *Nek Kober Orang Eling nek Eling ora Kober* bikin Tema WordPress

9 thoughts on “Blast: Fitur Baru Facebook Messenger”

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *