Google Translate Bahasa Jawa

Hae sobat Ngonoo yang budiman, Google Translate merupakan layanan penerjemah dari Google yang bisa Kita gunakan gratis. Kira-kira sudah 70 bahasa yang di dukung oleh mesin penerjemah ini. Nah hari ini Kami kaget, ternyata Google Translate saat ini sudah mendukung ‘bahasa Jawa’ alias ‘Javanese’!! Wow!! Ga percaya? lihat screenshot dibawah ini.

Screen Shot 2013-05-10 at 8.57.16 AM

Kami penasaran dong dengan bahasa Jawa yang ada di Google Translate, alhasil Kami mencoba menggunakan layanan ini untuk mencari terjemahan-terjemahan dalam bahasa Jawa. Dan hasilnya? terjemahannya banyak yang ngawur!! ahahaha.

Mungkin itu bisa dimaklumi, karena ternyata bahas Jawa di Google Translate ini masih dalam tahap eksperimen, sama seperti beberapa tahun yang lalu saat Google Translate mencoba menghadirkan layanan menerjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, masih kacau kan? tapi itu dulu, sekarang menerjemahkan ke dalam bahasa Indonesia sudah jauh lebih baik.

Nah Kita harapkan mudah-mudahan proyek Google Translate baha Jawa ini bisa tetap dipertahankan oleh Google.

Afit Husni

Afit Husni

Total posts created: 139
Blogger profesional, baik hati, tidak sombong lagi pula tampan. Pengelola beberapa blog teknologi, sering ditanyai soal pengembangan aplikasi dan baru seneng-senengnya ngeliat perkembangan dari Microsoft

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *