Langkah2 Setelah Membeli MacBook Pro

MacBook Pro Baru
MacBook Pro Baru

MacBook Pro adalah laptop atau notebook keluaran dari Apple Inc. Salah satu yang membuatnya istimewa adalah desain Unibodynya dan kesan elegan. Bukan hanya itu, MacBook Pro adalah keluarga MacBook yang cukup spesial selain desain unik dan juga dibenamkan dengan Sistem Operasi OS X 10.8.x yang rupawan membuatnya layak sebagai pasangan kerja siapapun kaliyan..

Termasuk Paman @IrwanKarta seorang Internet Marketing yang Cetar Membahana. Kali ini kami akan memberikan langkah2 Setelah memutuskan membeli MacBook Pro agar supaya jalan sesuai dengan harapan yang indah dan pasangan serasi.

#Langkah 1: Sambungkan Internet dan Login ke iCloud

Layanan iCloud ini istimewa, setelah login maka data2 yang telah sync ke iCloud akan otomatis dibawa ke perangakt baru MacBook Pro. Proses Sync ini biasanya tergantung dengan kecepatan jaringan.

#Langkah 2: Install Update

OS X 10.8.x termasuk rajin update, silahkan masuk halaman AppStore untuk mengecek update2 yang ada.

#Langkah 3: Install Aplikasi2 Tambahan

Mengenai hal ini, tergantung dari tujuan. Jika kalian Developer Web atau Developer Aplikasi, segera Install X Code yang gratis di AppStore, aplikasi ini punya ukuran istimewa diatas 1GB. Pastikan koneksi ada mencukupinya. Install juga Editor2 yang lumayan. Ada beberapa rekomendasi, Sublime Text 2, TextWrangler, Net Bean dan Coda 2. Penulis sendiri lebih suka menggunakan Coda 2.

Langkah 4 – 5 Khusus Web Developer

#Langkah 4: Install Standalone Server

MacBook Pro Baru 13 Inch - unboxing
MacBook Pro Baru 13 Inch – unboxing

Untuk langkah ini ada beberapa tutorial yang bisa jadi pertimbangan

https://jason.pureconcepts.net/2012/10/install-apache-php-mysql-mac-os-x/
https://danilo.ariadoss.com/how-to-setup-apache-php-mysql-on-mac-os-x-105-leopard/
https://www.coolestguyplanettech.com/how-to-install-php-mysql-apache-on-os-x-10-6/
https://www.perfectline.ee/blog/how-to-setup-apache-and-php-on-mac-os-x-snow-leopard

#Langkah 5: Install Browser Alternatip

Memang diakui Safari lumayan keren, tapi keren saja tidak cukup. Karena Developer biasanya butuh beberapa cara pandang lain. Install juga Browser alternatip seperti Opera, Chrome, Firefox. Lumayan membantu dan kecepatan boleh diadu.

#Langkah 6: Hindari Install Aplikasi Illegal

Karena kita mencari sesuatu yang halal, hindari menambahkan sesuatu yang Illegal kedalam MacBook Pro ndak, Hal2 illegal itu bisa jadi Aplikasi, Lagi, Movie. Gunakan yang asli.. kalau #kepepet yaa monggo kerso 😉

#Langkah 7: Syukuran

MacBook Pro Baru 13 Inch
MacBook Pro Baru 13 Inch

Karena dengan bersyukur maka nanti akan ditambah, begitulah seharusnya.. jangan lupa bersyukur.. ajak Rekan2 NGONOO.com makan2 dan tentu saja satu bulan makan siang gratis…

Selamat menikmati mesin dan mainan barunya ditunggu hal2 istimewa lainnya.. Tetap Gesit

Nurudin Jauhari

Nurudin Jauhari

Total posts created: 385
Petani dari @DesaPonjong yang suka wira-wiri dan ngetuit di @jauhari. Abahe @YahsfaJauhar dan @ShaffiyaJauhar. Kalau lagi BERLING *Nek Kober Orang Eling nek Eling ora Kober* bikin Tema WordPress

10 thoughts on “Langkah2 Setelah Membeli MacBook Pro”

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *