Teman Dev, Temannya Konten Lokal

  • Share

‘Konten lokal itu sexy’, begitulah gambaran yang terjadi di dunia internet saat ini. Mulai maraknya dunia internet di tanah air merupakan akibat dari hal tersebut. Konten-konten lokal saat ini banyak dicari oleh para investor yang ingin bermain di bisnis online Indonesia.

Bagaimana tidak, saat ini di Indonesia, lebih banyak para pengguna internet mengakses situs-situs macam Google, Facebook, Twitter dll dibandingkan mengakses layanan lokal. Kamu juga termasuk yang seperti itu kan? Hayo ngaku. Gak papa kok, Saya juga gitu.

Keberadaan situs-situs luar menjadi ancaman bagi para pengembang konten-konten lokal, termasuk blog lokal keren Ngonoo ini. Ancaman ini tentu sangat beralasan namun juga menimbulkan pertanyaan besar, bagaiamana para pembuat konten lokal ini bisa bersaing dengan raksasa internet macam Facebook dan Google. Masak iya Kita rela kasih duit ke pemiliki situs asing, padahal situs lokal Kita ga kalah keren dibandingkan dengan mereka.

Nah, salah satu perusahaan telekomunikasi di Indonesia, sebut saja Telkomsel, menawarkan kerjasama bagi para pengembang aplikasi dan konten lokal untuk bekerjasama. Teman Dev, itulah nama dari program itu.

Teman Dev bukan program pencarian jodoh bagi developer aplikasi lho, jangan salah sangka seperti paman @tediscript. Teman Dev adalah program yang bisa digunakan sebagai jembatan antara pembuat aplikasi dan konten lokal dengan operator, dalam hal ini Telkomsel.

Sejauh Kami ketahui, sudah ada beberapa developer lokal yang bekerjasama dengan Teman Dev ini, salah duanya adalah aplikasi Football Meme dan layanan search engine e-commerce Inquiry. Nah bagaimana kalau Kamu punya aplikasi atau konten lokal dan ingin ikut dalam Teman Dev? Email saja ke [email protected]

Mari kita dukung konten lokal yang mendidik. Sekarang bukan lagi jaman konten 3gp.

Tetap gesit dan giat menabung!

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.