Upgrade Kecil yang #Istimewa iOS 7 Beta 1

iOS 7 Flat UI
iOS 7 Flat UI

#iOS7 barusan rilis versi beta 1 pada event WWDC 2013 kemarin. Sehari setelah itu muncul berbagai macam komentar, mulai dari yang mendukung konsep baru ini, menganggap biasa, ada yang bilang COPY CAT dan lain sebagainya terus menghantui Konsep UI Flat yang ditawarkan Jony Ive dan kawan2 di iOS 7. Tak ketinggalan Parodi tentang iOS 7 pun sudah hadir sangat cepat.

Akan tetapi situs TechCrunch menangkap sesuatu yang lain yang mencoba dilakukan oleh Apple, Inc. dengan melakukan beberapa perubahan kecil yang terkesan sederhana akan tetapi membuat iOS 7 tetap istimewa (setidaknya bagi pengguna dan fans berat iOS)

Beberapa hal baru yang diungkap cukup jeli dari iOS 7 oleh TechCrunch adalah sebagai berikut

Compass App ada pengukur Level.

Kesannya sederhana tapi dengan penambahan fitur ini, aplikasi ini bisa digunakan untuk hal2 yang lebih berguna kedepannya.

Live Icon akhirnya hadir

Dulu saya sempat ngobrol dengan Petinggi Windows Phone (Koh @LifeHacks) kalau kedepan saya mempunyai prediksi adanya Live Icon dan Live Folder. Akan tetapi yang hadir baru Live Icon dan sementara ini yang tampak di iOS 7 Beta 1 adalah Live Icon dari Clock App.

AppStore: Aplikasi berdasar Umur

Kategori Umur di IOS 7
Kategori Umur di IOS 7

Sekarang Aplikasi ada fitur  untuk kategori berdasar umur. Ini cukup berguna ketika kita mau membelikan aplikasi untuk anak2 kita biar ndak salah menggunakan aplikasi.

Mode Black & White

Mode Hitam Putih dihadirkan di iOS 7 di Beta 1 oleh Appple, Inc.

Live & Panorama Wallpaper

Yaa mungkin mirip versi Smartphone sebelah, tapi di sini Live wallpaper menggunakan sensor jadi lebih unik, selain itu fungsi yang cukup baru adalah Panorama Wallpaper, sebuah konsep Wallpaper yang juga menggunakan sensor.

Peta Mode Siang dan Malam

Sekarang Apple Maps ada mode siang dan malam

Tabs Safari Tak Terbatas

Safari di Tabs sekarang tanpa batas….

Spotlight diakses dimana saja

Cukup dengan Gesture di halaman apa aja, nanti kotak pencarian Spotlight akan muncul dibagian atas, jadi iOS 7 tidak menyediakan halaman Spotlight khusus.

Newstand akhirnya bisa dipindah ke Folder

Akhirnya aplikasi Newstand sekarang bisa dimasukkan ke dalam Folder sehingga membuat semakin rapi.

FaceTime App terpisah

Sekarang FaceTime adalah aplikasi terpisah dan bisa Audio Only Call..

Block Pesan dan Juga SMS

Ada fitur untuk Block SPAM baik Voice maupun SMS.

Dan masih banyak lagi. iOS 7 akan hadir akhir tahun ini dan #biasanya akan bersamaan dengan rilis iPhone generasi terbaru.. waspadalah waspadalah…

Salam dan Tetap Gesit™

Nurudin Jauhari

Nurudin Jauhari

Total posts created: 385
Petani dari @DesaPonjong yang suka wira-wiri dan ngetuit di @jauhari. Abahe @YahsfaJauhar dan @ShaffiyaJauhar. Kalau lagi BERLING *Nek Kober Orang Eling nek Eling ora Kober* bikin Tema WordPress

2 thoughts on “Upgrade Kecil yang #Istimewa iOS 7 Beta 1”

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *