Cara Backup dan Impor Postingan Blogspot

Cara Backup Postingan Blogspot - rasarab

Masih inget blog Fenomenal Terselubung hilang di dunia maya? Belajar dari kasus itu agar tidak terlalu meratapi blog kita dihapus oleh Google kita harus sering melakukan yang namnya backup. Hal yang sangat sangat sepele namun terkadang sering kita lupakan. Backup sendiri bertujuan untuk menyelamatkan isi konten ki blog kita. jadi jika suatu waktu blog kita terkena goyangan Google kita masih memiliki serep atau cadangan konten.

Di Blogspot sendiri menu ini telah tersedia kita tinggal masuk aja ke Menu Setelan -> lainnya. Nanti kita akan masuk halaman Backup dan Impor. Pertama mungkin backup dulu. Kita tinggal klik Ekspor blog  nanti secara otomastis semua konten yang ada di situs kita akan terbackup. Dan hasil backupan nya adala file .XML 

Cara Backup Postingan Blogspot 2 - rasarab

Jangan lupa simpen file .xml itu biar gak ilang buat jaga jaga kalau mendadak situs kita di delete mbah Google. Sedang untuk cara Impor Potingan di Blogspot juga lumayan mudah dan menunya juga ada di  Menu Setelan -> lainnya terus nanti kita pilih Impor blog. Akan keluar jendela yang mengharuskan kita mengambil file .xml yang akan Impor ke blog. setelah itu tinggal masukan kode capchaklik Impor blog dan otomatis postingan kita akan tampil di blogspot.

Cara Backup dan  Impor Postingan Blogspot - rasarab

Saran saya lakukanlah hal ini beberapa bulan sekali minim sebulan sekali untuk menghindari hal hal yang kemungkinan terjadi. Mulai pikirkan menggunakan hosting sendiri jika memang situs anda sudah besar karena sekarang memang Google sedang melakukan bersih bersih situs2 blog yang kemungkinan tidak menguntungkan balik Google karena hanya dianggap numpang server aja. Saran saya sih taati peraturan TOS Blogspot berikan umpan balik ke google jika blog memang sudah besar bisa menggunakan google adsens atau dengan memasang banner atau iklan yang di tuju ke salah satu produk google. Mungkin logika google simpel seperti ini kalau versi saya. buat apa terus mengasuh orang yang tidak pernah berterimakasih , mengasuh disini ane artikan dengan menggunakan blogspot Google itu.

Keep backup, Keep posting

iQbal kHan

iQbal kHan

Total posts created: 335
iQbal kHan adalah seorang mahasiswa pelaku dan pemerhati dunia internet marketing, Social Media Specialist, freelance writer, Blogger, treveler Specialties: Cms [ wordpress, Joomla, drupal, etc ] Web Developer, Social Media Consultan, Social Media Specialist, Web Strategist, Social Media Optimization, Pakar SEO E-commerce, Strategi Digital, etc Anda dapat menemukan iQbal kHan di Google dan LinkedIn atau melalui E-mail rasarab[at]ngonoo.com. Bersepeda itu pilihan

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *