Makna Tersirat dibalik Undangan Apple Event (10/09/2013)

This Should brighten everyone's day - Apple Event
This Should brighten everyone's day - Apple Event

Sudah menjadi hal yang demikian, setiap Apple memberikan Undangan Event selalu menggunakan beberapa ilustrasi yang bagaimana supaya dan biasanya bisa menceritakan seperti apa yang nantinya akan Apple tawarkan. Kali ini Apple kembali hadir dengan ilustrasi yang cukup sederhana. Hanya gambar buletan2 dengan warna pastel dan saling tumpang tindih.

Dengan Buletan2 Warna Pastel Cerah dengan menggunakan beberapa lingkaran saja dan ditengah2 ada Logo Apple dengan warna putih. Di beberapa bagian Undangan juga disertakan dengan Lingkaran yang terkesan mirip cincin. Dan dibagian bawah ada tulisan. This should brighten everyone’s day.

Apakah Makna dari Undangan Apple Event 10 September 2013 ini? Kami akan mencoba menganalisa dengan kemampuan dibawah rata2 kami. Yang Pertama adalah bulatan2 warna yang tersusun flat dan tumpang tindih. Kami melihat Apple ingin memperkenalkan dan mempertegas bahwa nantinya akan memperkenalkan iOS 7 dengan konsep Flat UI dan menggunakan warna2 cerah. Warna2 yang sangat berbeda dibandingkan ketika iOS 6 atau sebelum2nya. Tidak ada lagi unsur timbul, air dan semacamnya di iOS 7 ini.

Apple Generasi 2013
Apple Generasi 2013

Kedua; Apple menggunakan warna2 cerah dan terkesan mencolok ini bisa sebagai salah satu indikasi, kalau iPhone nantinya akan hadir warna warni. Yaps, banyak rumor mengatakan kalau iPhone akan hadir dua versi. Versi murah (plastik is fantastic) yang lebih dikenal iPhone 5C dan iPhone 5S yang kita kenal dengan spesifikasi peningkatan dari iPhone 5 yang lalu.

Ketiga; beberapa lingkaran yang saling melintas satu sama lain dengan kesan transaparan itu sebagai indikasi tambahan dari UI di iOS 7. Keempat; kalau diperhatikan dengan seksama.. beberapa lingkaran ini ada yang berbentuk Cincin. Makna apakah yang dikandung? Kenapa Cincin? Kalau dugaan kami, cincin itu adalah salah satu hal Redesign Home Button dari iPhone. Banyak yang mengatakan nanti iPhone 5S akan dilengkapi Sensor Sidik Jari dimana, Cincin di Home ini sebagai salah satu sensor selain di bagian button nya itu Sendiri.

Itu adalah beberapa tebak2an kami mengenai apa yang akan diperkenalkan Apple di Event 10 September 2013 ini. Jadi intinya dari Makna2 Undangan itu adalah

  1. iPhone akan hadir warna warni (iPhone 5C)
  2. UI di iOS 7 akan banyak berubah dibandingkan sebelumnya
  3. iPhone dengan sensor baru (Sensor Sidik Jari)

Punya tebakan yang lain Bero and Sista?

Selamat Hari Senin dan Sat-set; Bat-bet™

Nurudin Jauhari

Nurudin Jauhari

Total posts created: 386
Petani dari @DesaPonjong yang suka wira-wiri dan ngetuit di @jauhari. Abahe @YahsfaJauhar dan @ShaffiyaJauhar. Kalau lagi BERLING *Nek Kober Orang Eling nek Eling ora Kober* bikin Tema WordPress

18 thoughts on “Makna Tersirat dibalik Undangan Apple Event (10/09/2013)”

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *