Semarak Pesta Kolaborasi CompFest 2013

Raisa mengajak Penonton untuk Bernyanyi
Raisa mengajak Penonton untuk Bernyanyi

CompFest 2013, Depok – Semarak pesta kolaborasi mewarnai Balairung Universitas Indonesia pada Minggu, 22 September 2013. Puncak acara CompFest 2013 ini diselenggarakan dengan meriah dan penuh kehebohan. “CompFest seru banget! Adain lagi dong bulan depan!” ujar Permadi, salah seorang pengunjung dengan penuh semangat. Asiknya bermain di Playground, meriahnya tontonan hiburan, serta serunya final kompetisi membuat CompFest 2013 berhasil memberi kepuasan dan keceriaan pada pengunjung.

Suasana penukaran polar di Playground
Suasana penukaran polar di Playground

Pada puncak CompFest 2013 ini, para pengunjung berkesempatan untuk menukarkan polar (mata uang di CompFest 2013) yang didapat dari stand Playground dengan berbagai hadiah menarik. Para pengunjung pun bersemangat untuk menjelajahi Playground demi mengumpulkan polar untuk mendapat berbagai hadiah menarik seperti boneka android, tumblr, buku komik, sampai tablet dari SpeedUp.

Kehebohan semakin menjadi ketika tablet dibawa pulang oleh 5 orang pengunjung yang berkolaborasi dan berhasil mengumpulkan 5700 polar. “Semua games dicoba semua, seneng banget bisa dapat tab,” begitulah tanggapan mereka ketika ditanyai pendapatnya setelah mendapat sebuah tablet di playground CompFest.

Di main stage, rangkaian entertainment berhasil memeriahkan Balairung. Lagu pertama dimainkan oleh Asciipella berjudul Suka-suka sebagai pembuka. Selanjutnya ada juga persembahan menarik dari Tatra dengan 7 orang penari yang mendapatkan sambutan meriah dari penonton.

Pada pukul 17:30, Playground CompFest resmi ditutup. Para pengunjung digiring keluar are untuk break sejenak . Pada pukul 19:00 pintu masuk kembali dibuka bagi para penonton untuk melihat Awarding Night dan menyaksikan penampilan Raisa. Acara puncak CompFest 2013 dibuka dengan sambutan hangat dari Fauzan Helmi Sudaryanto selaku Project Officer CompFest 2013.

Malam yang meriah itu dimulai dengan pengumuman pemenangan dari 6 kompetisi: Competitive Programming, CompFest App Center, Robotics, Mobile IT Solution, Open Animation Center, dan EduGames Challenge. Momen Awarding Night menjadi malam apresiasi bagi para finalis kompetisi yang sudah berpartisipasi selama lebih dari 3 bulan.

Band Pak Yugo berhasil menghipnotis penonton
Band Pak Yugo berhasil menghipnotis penonton

Acara kembali dilanjutkan dengan penampilan GG and Friends yang mengguncang Balairung dengan 3 lagu persembahannya. Selanjutnya, Pak Yugo, dosen Fasilkom UI, dan bandnya menghipnotis penonton dengan permainan musik harmonikanya.

Raisa mengajak Penonton untuk Bernyanyi
Raisa mengajak Penonton untuk Bernyanyi

Keseruan pesta kolaborasi kali ini semakin memuncak dengan penampilan guest star yang paling ditunggu-tunggu, Raisa. Tepuk tangan meriah dari penonton terdengar riuh ketika Raisa mulai masuk panggung dengan menyanyikan Pergilah sebagai lagu pertamanya. Penonton pun ikut bernyanyi bersama ketika lagu andalannya Serba Salah dinyanyikan oleh wanita bersuara merdu tersebut. “Raisa! Raisa! Raisa!” teriakan penonton menghebohkan seluruh Balairung ketika Raisa menyelesaikan salah satu lagunya. Penonton semakin terbawa suasana ketika lagu Terjebak Nostalgia dinyanyikan oleh wanita bersuara merdu tersebut. Lagu Could It be Love berhasil menutup penampilan Raisa malam ini dengan apik.

Penampilan Raisa di acara puncak CompFest 2013
Penampilan Raisa di acara puncak CompFest 2013

“Suaranya merdu, seru, CompFest keren bisa datengin Raisa,” komentar Gavin, salah seorang pengunjung, setelah menonton Raisa di CompFest. Tepuk tangan riuh dan ratusan balon yang diterbangkan dari atas Balairung mengakhiri pesta kolaborasi kali ini.  (Febyola Tiara Putri)

Responses (6)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.