WOW, Indonesia Peringkat Pertama Pengirim Serangan “Cyber” di Dunia

NGONOO.com  – Wah ini harus  kamu tahu bero,  sebagai  warga  negara  Indonesia yang baik, rajin menabung, dan berbakti pada orang tua, dan tentunya #SELO. Negara kita  tercintah  Indonesia  ini  sekarang  udah  masuk  ke peringkat  pertama  sebagai pengirim serangan “Cyber” di seluruh dunia loh.

Orang Indonesia keren donk?

Ya, sebetulnya sih orang Indonesia emang keren beroo dan sest, termasuk ane kan. Tapi soal serangan “Cyber” ini, ane bingung mo komentar keren apa enggak. Mungkin sebetulnya banyak dari kita itu lagi menuju fase “kedewasaan”. Dewasa bukan yang pake sensor loh ini, tapi dewasa dalam berfikir, bertindak, dan bersikap. Ya nggak?.

Munculnya  berbagai  komunitas  hacking  emang  ngebantu  pemahaman  para  kita ­kita yang  gak  ngerti  tentang dunia security di internet.  Nah,  masalahnya  nih  emang  gak semua orang itu fokus sama yang baik ­baiknya. Ada aja yang cuman pengen dianggap keren bisa “hack” website orang. Ini nih mungkin berlaku untuk para Lammer dan Script Kiddie. Mereka menemukan sebuah alat untuk “menghek” web orang secara random.

Padahal, mereka  sendiri  ga  bisa  menemukan  lubang  kelemahan  dari  website  yang dideface, karena cuman jalanin secara random.

Tapi ya gitu pren, seenggaknya bisa kita ambil positip nya nih di Indonesia orangnya udah pada melek internet dan teknologi, apalagi anak­ anak NGONOO kan anti gaptek dan #selo.

Mereka­ mereka yang lagi pada belajar “hacking” kita doain biar ga cuman bisa deface blog WordPress atau bahkan cuma plain HTML doang sesama Indonesia yang gak keurus 2 tahun, begitu dibuka ada  lagu  “goyang  dombret”.  Kalau mereka ­mereka  ini  terus  berkarya  dengan mendalami bidang  security dan per­-heker-an, mungkin  suatu  saat kita bisa ngeliat Indonesia  yang  disegani  karena  karya  dan  kemampuan  di  bidang  internet  sebagai golongan “ELITE”.

Eh iya, bero dan sest, tapi gak mesti juga sih ini serangan dari Indonesia. Soalnya kan katanya  tuh  kalau  pada “ngehek­ngehek” ya pakai  proxy  atau  intinya  gak  pake  IP sendiri gituh. Kecerobohan fatal kan, kalau kamu ngehek situs PSSI misalnya, eh pake IP dari rumah kamu. Ya ketauan kan, wong ada koordinatnya.

😀

Serangan yang berasal dari IP Indonesia meningkat dari 21 % di kuartal pertama 2013, jadi 38 % di kuartal kedua, melebihi serangan yang berasal dari China sebanyak 33 %.

Nih, daftar lengkapnya berdasarkan “State of the Internet” dari Akamai (linknya disini):

Indonesia

Nah itu pren, jadi peringkat nomor 1 itu berdasarkan alamat IP Indonesia. Begituh.

Apa kamu juga termasuk salah satu penyerang “Cyber” ituh? Ampunnn beroohh… nomor ane jangan di hek yaa..

Tetep Sat-set; Bat-bet™

Responses (4)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.