Mikhail Kalashnikov – Pencipta Senapan AK-47 Meninggal

Siapa anak Counter-Strike (CS) dan anak Point Blank (PB) yang gak kenal dengan senapan AK – 47 yang diciptakan pertama kali oleh Mikhail Kalashnikov Timofeyevich pada tahun 1947 di Perang Dunia ke 2. Kabar sedih keluar hari ini dari situs situs Rusia bahwa mbah Mikhail Kalashnikov Timofeyevich telah meninggal dunia pada usia 94.

Michael_Kalashikov
Mikhail Kalashnikov Timofeyevich

 

Selain AK-47 desain dari Mikhail Kalashnikov Timofeyevich yang tak kalah terkenalnya adalah AKM dan AK-74. Meski dibuat untuk membela perbatasan Rusia, Mbah Kalashnikov juga menjadi ikon di tangan militan dan pemberontak di seluruh dunia. Ini yang membuat mbah Kalashnikov agak menyesal karena setiap dia melihat sebuah kejahatan perang, pemberontak, perompak dan para teroris di TV pasti menggunakan AK-47. Di ulang tahunnya yang ke 90 bahkan dia pernah bilang lebih baik dia menciptakan alat pertanian yang mungkin bisa berguna banyak masyarakat. Akan tetapi dia tidak pernah menyesal Desain yang dia buat di Open Source kan atau tidak dipatenkan sampai saat ini.

AK 47 di Counter Strike
AK 47 di Counter Strike
Point Blank ak 47
AK-47 di Point Blank

Mbah Mikhail Kalashnikov Timofeyevich meninggal pada hari Senin Legi di Izhevsk, kota di mana ia tinggal 600 km sebelah timur dari Moskow. Mbah Kalashnikov lahir pada 10 November 1919 di Siberia bagian barat, salah satu dari 18 anak-anak.

Pada tahun 1938, ia dipanggil oleh Tentara Merah dan keterampilan desainnya digunakan untuk meningkatkan efektivitas senjata dan peralatan yang digunakan oleh resimen tank Soviet. Dia merancang senapan mesin setelah diminta oleh sesama prajurit mengapa Rusia tidak bisa menciptakan senjata yang akan cocok dengan yang digunakan oleh Jerman.

Mikhail_Kalashnikov
Foto Mbah Kalashnikov saat Merancang AK-47 dulu

AK47 selesai pada tahun 1947, dan dua tahun kemudian pistol diadopsi oleh tentara Soviet. Mbah Kalashnikov terus bekerja sebagai kepala desainer di perusahaan Izhevsk, perusahaan yang pertama kali membangun AK-47.

640px-AK-SMG-1942
AK-47 Pertama di Dunia

Mbah Kalashnikov juga menerima gelar kehormatan negara, termasuk Orde Lenin dan the Hero of Socialist Labour seperti yang info yang didapat dari bbc.co.ukMbah Kalashnikov juga menolak untuk harus tanggung jawab atas banyaknya orang dibunuh oleh senjatanya.

“Ini menyakitkan bagi saya ketika melihat  unsur-unsur kriminal dari semua jenis senjata api adalah dari senjata saya,” kata Mbah Kalashnikov di tahun 2008.

Sekarang Mbah Mikhail Kalashnikov Timofeyevich sudah meninggal, semoga karya karya Mbah Kalashnikov akan tetap menjadi sejarah Dunia.

Sumber foto shutterstock Senjata AK-47

 

 

iQbal kHan

iQbal kHan

Total posts created: 335
iQbal kHan adalah seorang mahasiswa pelaku dan pemerhati dunia internet marketing, Social Media Specialist, freelance writer, Blogger, treveler Specialties: Cms [ wordpress, Joomla, drupal, etc ] Web Developer, Social Media Consultan, Social Media Specialist, Web Strategist, Social Media Optimization, Pakar SEO E-commerce, Strategi Digital, etc Anda dapat menemukan iQbal kHan di Google dan LinkedIn atau melalui E-mail rasarab[at]ngonoo.com. Bersepeda itu pilihan

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *