Cara Mengetahui Pengemis Asli atau Palsu

  • Share

Halo sobat Ngonoo yang budiman, masih ingatkah kalian dengan berita penghasilan rata-rata pengemis di Jakarta yang bisa mencapai 20 juta per bulan? tentu sebagai pekerja kelas menengah ngehe, kalian pasti iri dong dengan pendapatan mereka. Bayangkan mereka tak perlu sekolah tinggi-tinggi, ga perlu mikir, ga perlu dimarahin atasan klo salah bikin laporan,dll dll.

Tapi jangan salah, mereka juga butuh modal dan kemampuan yang jarang dimiliki oleh banyak orang. Apakah itu? mereka membutuhkan kemampuan seni peran dan sandiwara! Bayangkan, setiap pengemis yang kalian temui, pastilah memiliki wajah dan tampang yang kusut bin memelas. Pokoknya mereka bisa membuat orang lain merasa iba dan akhirnya memberi mereka sejumlah uang. Bahkan ada yang berpura-pura lumpuh atau cacat.

Memang tidak semua pengemis adalah profesi, ada juga yang memang desakan hidup yang menimpa mereka. Misalnya mereka sudah berusaha melamr kerja kesana-kemari namun tidak lolos juga, dan akhirnya mengemis.

Bagi kalian yang ingin membuktikan bahwa apakah pengemis itu benar-benar lumpuh atau cacat, video dibawah ini mungkin bisa jadi referensi kalian. Tapi ingat, resiko ditanggung sendiri, dan saya ga jamin jika ternyata kalian melakukan ini pada orang yang salah. Ingat, Tuhan bersama fakir-miskin dan anak terlantar!

sumber gambar: Pengemis menegah ngehe via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.