Omni, Oculus dan Delta Six Sempurna Untuk Game FPS

  • Share
Oculus
Oculus

Ketika kita bermain game First-Person Shooter (FPS), kita bermain dengan sudut pandang orang pertama. Tampilan yang ada di layar pada umumnya tangan yang memegang senjata. Kita seakan-akan berada di dalam dunia game tersebut. Namun demikian masih terasa sekali jarak pemisah antara dunia nyata dengan dunia game yang dimainkan. Sudut pandang mata ke monitor sekitar 40 derajat begitu kecil dan tidak mencerminkan dunia yang sesungguhnya.

Game FPS umumnya dimainkan degan mouse dan keyboard. Untuk menggerakkan laras senjata dan membidik digunakan kursor dari mouse. Untuk mengisi peluru, berjalan dan perintah gerakan lainnya menggunakan keyboard. Dengan begitu apa yang kita pegang berbeda dengan apa yang ada di layar.

Karena permasalahan tersebut, beberapa penggemar game FPS ini membuat alat bantu agar pemain terasa menyatu dalam dunia game yang dimainkannya. Melalui project Kickstarter mereka mencoba menggalang dana untuk mewujudkan keinginannya itu.

 

 

1. Oculus VR
Sebuah kacamata Virtual Reality (VR) yang mencoba menghadirkan sensasi dunia nyata. Pembuatnya merancang alat ini agar dapat digunakan dengan sudut pandang sampai 110 derajat.

[Kickstarter Project]

2. Delta Six

Ingat Duck Hunt di Nintendo jaman dulu? Ini mungkin versi terkininya. Kontroler FPS berbentuk senjata laras panjang untuk menjadikan pengalaman bermain game mendekati kenyataan. Membidik, mengganti magazine peluru dapat dilakukan layaknya senjata betulan.

[Kickstarter Project]

3. Omni
Layaknya treadmill segala arah (360 derajat) dapat membantu gamer merasakan sensasi berjalan, berlari dan melompat secara nyata. Bermain game dengan alat ini bisa sekaligus olah raga.

[Kickstarter Project]
Oculus Delta
Oculus Delta

 

Suka dengan Counter-Strike? Call of Duty? Sniper Elite? Nah.. mungkin beberapa peralatan di atas masuk dalam Resolusi 2014 untuk dimiliki.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.