Cara Memunculkan Smileys WhatsApp di iPhone

NGONOO.com – Kamu tau kan kalau WhatsApp itu menjadi salah satu aplikasi chatting paling populer di seluruh dunia? Kalau ga tau barusan udah ane kasih tau. :p. Lain hengpun, lain cerita. Begitulah yang terjadi di iPhone.

Secara default alias standar jeglek, kalau kamu udah install WhatsApp di iPhone kamu dan lagi chattingan, kamu ga bisa nemuin tuh smiley yang unyu-unyu biar chattingan makin seru. Ane juga gak tau sebabnya kenapa.

Kan ga enak banget ya, chattingan ga ada smiley nya gitu. Cuma monoton aja.. ngakak ya pake kata-kata, nangis ya pake kata-kata, dan lain-lain.

Misalnya kamu lagi chattingan ama gebetan kamu, terus si gebetan lagi muji-muji kamu gitu. Masa iya kamu mau balesnya “tersenyum..trus pipinya merah-merah, sambil tersipu malu”. Sumpah, itu gak efektif banget dan membuang-membuang waktu buat ngetik. Kalau ada smiley, tinggal send tuh icon nya.

Lah kok jadi ngalor ngidul, cara nya mana caranya woii?

Sabar dikit masbro dan mbakbro, maklum ane ada turunan dalang, jadi seneng cerita gitu. Okelah, ini ane kasih tau beserta screenshot nya.

Pertamax, masuk ke bagian Setting

Cara Memunculkan Smiley WhatsApp di iPhone

Kedua, pilih General

Cara Memunculkan Smiley WhatsApp di iPhone 2

Ketiga, pilih Keyboard, terus pilih menu keyboard di bawah (yang ada angka) nya.

Cara Memunculkan Smiley WhatsApp di iPhone 3

Keempat, Add new keyboard

Kelima, scroll kebawah dan pilih Emoji

Cara Memunculkan Smiley WhatsApp di iPhone 4

Keenam, Udah sih cuman 5 aja.

Buat kamu yang udah expert sama iOS si ga penting banget lah ya tips-tips begini. Tapi buat yang baru-baru menjadi penggemar iOS kan lumayan. Jadi bisa ngakak pake Smiley. 😀

Nih, buktinya WhatsApp di iOS bisa pake Smileys :

Beginilah Cara Memunculkan Smiley WhatsApp di iPhone

Buat nampilin smileys itu, kamu tinggal tekan tombol yang gambarnya globe itu. #Eh globe atau apaan yaks? Pokoe itu lah ya..

Intinya ini berlaku untuk semua apps ketika mode input teks memakai keyboard atau keypad.

Selamat, sekarang WhatsApp iDevice kamu sudah bisa “guyon”. Jangan lupa ucapkan terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa, kedua orang tua, bapak ibu guru, dan teman-teman.

Selamat malam kamis dan jangan lupa makan.

Irwan Kartadipura

Irwan Kartadipura

Total posts created: 179
Full-time blogger, entrepreneur, startup founder & internet marketer. Tinggal di Yogyakarta, sehari-hari mengasuh satu putri dan ngantor di #MALIOME Hackerspace.

14 thoughts on “Cara Memunculkan Smileys WhatsApp di iPhone”

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *