Cara Menggunakan Fitur Slo-Mo di iPhone Non 5S

Slo-mo di iPhone 5
Slo-mo di iPhone 5

Hae Bero and Sist, taukah kalian kalau iPhone 5S yang diperkenalkan akhir tahun 2013 kemarin menyematkan beberapa hal unik? iPhone 5S yang hadir bersamaan dengan hadirnya iOS 7, sebuah langkah istimewa Apple dengan memberikan perombakan tampilan yang ngeFlat gitu2 itu.

iPhone 5S yang hadir saat itu dibenamkan fitur TouchID semacam sensor sidik jari. Dan yang tak luput adalah fitur Brust Mode dan Slo-Mo pada kameranya. Walaupun masih dengan 8MP tapi Apple memberikan peningkatan Dual Flash dan juga peningkatan tangkapan gambar pada Mode Malam. Ups tapi disini kami akan lebih membahas. Adakah cara menggunakan Fitur Brust Mode (ambil gambar banyak dalam satu detik) dan juga Slo-Mo pada Non iPhone 5S.

Kalau jawabannya adalah dengan iPhone 4S, iPhone 5 dengan kondisi iOS 7 standard. Fitur itu tidak bisa kalian nikmati. Tapi jika kalian mempunyai nyali pemberani untuk melakukan Jailbreak. Kalian bisa menikmati fitur Slo-Mo dan juga Brust Shot di perangkat Non iPhone 5S kalian. Caranya caranya? Pastikan perangkat iOS 7 anda sudah terjailbreak. Bingung Jailbreak? Baca aja Cara Mudah Jailbreak iOS 7.

Cydia Store di iOS 7 iPhone 5
Cydia Store di iOS 7 iPhone 5

Kalau sudah, seperti biasa masuk Cydia Store. Bingung apa itu Cydia Store? Itu adalah tempat download/install/beli aplikasi2 yang mana tidak mungkin ada di AppStore. Cydia Store ini dikembangkan oleh Jay Freeman (@saurik) Jailbreaker kawakan.

Cari Slo-mo Mod Tweak Cydia
Cari Slo-mo Mod Tweak Cydia
Slo-mo Mod Tweak
Slo-mo Mod Tweak

Wowke kalau sudah di Cydia Store, tunggu sampai proses refresh data selesai. Kalau sudah masuk ke menu Cari gambar suryokonto itu lho) sudah ketemu? Kalau sudah cari Aplikasi Slo-mo Mod. Kemudian Install. Perlu diingat aplikasi ini akan install satu Mod yang lain yaitu Brust Mod. Karena keduanya konon kata pengembangnya itu kekancan gitu.

Tuh Aplikasi aja punya pasangan masak kamu kagak? 😐

Kalau sudah install terus lakukan Respring dan jalankan aplikasi Kamera. Nanti akan muncul Menu baru disamping Video yaitu Slo-mo. Lakukan ujicoba dan tadaa.. Fitur Slo-mo sudah nongol. (penulis menguji di iPhone 5 dan berjalan sempurna).

Merekam dengan Slo-mo iPhone 5
Merekam dengan Slo-mo iPhone 5

Seperti tadi penulis sampaikan kalau fitur Slo-mo tadi juga instol aplikasi Brust Mode. Cara makenya tinggal pencet aja agak lama tombol rekam dan nanti si iPhone akan mengambil foto2 dan nanti kita bisa pilih mana yang terbaik.

Wis gitu aja.. semoga bermanfaat dan Happy Jailbreak!!!

Nurudin Jauhari

Nurudin Jauhari

Total posts created: 385
Petani dari @DesaPonjong yang suka wira-wiri dan ngetuit di @jauhari. Abahe @YahsfaJauhar dan @ShaffiyaJauhar. Kalau lagi BERLING *Nek Kober Orang Eling nek Eling ora Kober* bikin Tema WordPress

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *