Aplikasi Android yang Wajib Dimiliki Mahasiswa

Anda mahasiswa yang menggunakan handphone Android? Kalau iya, kebetulan pada postingan berikut akan dibahas mengenai beberapa aplikasi Android penting yang mungkin dibutuhkan bagi kalian para mahasiswa sejati. Seperti yang kita ketahui bahwa aplikasi android saat ini banyak didominasi oleh aplikasi hiburan dan permainan, akan tetapi ada juga beberapa aplikasi android yang membantu kalian dalam menjalani rutinitas kuliah.

Berikut ini adalah beberapa aplikasi android yang sangat berguna untuk kalian para mahasiswa guna menunjang kegiatan belajar kalian:

  1. EverNote

Adalah aplikasi yang memungkinkan para penggunanya mengakses data, menyimpan data, serta melakukan sikronisasi data pada smartphone sobat. Nanti secara otomatis evernote akan melakukan sinkronisasi secara otomatis dari laptop ke smartphone sobat cukup dengan menggunakan jaringan internet saja. Jadi nanti jika ada tugas dari dosen yang sudah sobat catat di evernote namun sobat ingin membukanya kembali di laptop maka evernote secara otomatis akan melakukan proses sinkronisas sehingga akan lebih mudah nantinya untuk melakukan pengeditan atau penambahan materi.

  1. WunderList

Aplikasi ini berguna bagi para mahasiswa yang kurang disiplin, pada aplikasi ini kalian bisa mengatur apa saja yang akan kalian kerjakan seperti mencatat jadwal ujian, jadwal libur, atau tugas kuliah. Secara otomatis Wunderlist akan membunyikan alarm pengingat yang sudah diatur sebelumnya. Dengan tampilan yang simpel dan menarik membuat aplikasi ini enak digunakan bagi para mahasiswa.

  1. Kingsoft Office

Nah ini juga salah satu aplikasi yang wajib dimiliki oleh para Android user. Dengan aplikasi ini kalian bisa mengedit, menghapus serta mengatur dokumen office dengan smartphone yang sobat miliki. Fitur-fitur yang di tawarkan oleh kingsoft office juga terbilang lengkap dari aplikasi android bertipe “office”  lainya, para pengguna kingsoft bisa membuka tipe file seperti doc, docx, xls, xlsx, ppt, pptx, serta pdf. Dan lebih canggihnya lagi, Kingsoft Office juga terintegerasi dengan layanan seperti Google Drive, Dropbox, dan beberapa Cloud Storage lainya.

Nah itulah postingan tentang Aplikasi Android yang Wajib Dimiliki Mahasiswa, gimana?? Tunggu apa lagi silahkan download di playstore melalui smartphone Sobat. (DW)

Gambar: Aplikasi Android Terbaik 2013 via ShutterStock

Dwi Wahyudi

Dwi Wahyudi

Total posts created: 10

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *