ASUS Zenfone Max Pro M2

5 Hal yang Sebaiknya Ga Kamu Lakukan dengan Smartphone

IrwanKarta | Hiburan | 30 Mar, 2014

NGONOO.com – Smartphone kaya udah jadi kebutuhan utama di dunia masa kini. Lihat aja tuh sekarang anak TK aja mainannya iPad, padahal jaman daku dulu mainan congklak aja sudah seneng banget. Paling keren itu main gimbot. Mainan andalan tetris sama adu lincah nyetir mobilnya gak berbentuk itu.

Meski udah banyak ngebantu pekerjaan ataupun segala aktivitas kamu, tapi sebaiknya untuk hal-hal berikut ini ga usah kamu lakukan masbero :

Candid saru

Meskipun smartphone kamu punya kamera 200 ribu megapiksel, cara prakteknya bukan candid sembarang tempat kali broh. “Saru” itu bahasa Indonesianya apa ya? Kurang sopan mungkin ya. Ya gitu deh, pokonya kamu cari-cari kesempatan buat melakukan foto candid yang memperlihatkan sesuatu yang ingin dilihat. Mending kamu candid di pasar tuh ya.

Video kenangan “saru”

Iya namanya smartphone udah ada fitur rekam video, ada editornya juga, masa ga dipake? Tapi video kenangannya yang biasa aja ya bero. Misalnya kamu sama pacar atau temen lagi jalan karena kehabisan bensin di tengah hutan, gppa itu direkam. Tapi kalau video yang “gitu-gitu” sebaiknya jangan yah. Nanti malah kamu jadi artis lhoo..

Lomba

Kalau lomba yang positif sih gapapa ya, tapi kalau lomba bagus-bagusan smartphone, keren-kerenan smartphone, itu yang agak berbahaya. Terutama buat para ABG tuh bero dan sist. Karena tantangan zaman dan lihat HP temen pada keren-keren, ngerengek ke orang tua minta beliin android terbaru yang layarnya gede. Untung aja sih, yang layarnya gede juga sekarang banyak yang murah. Heuheuheu

Simpan koleksi foto pribadi di sosial media

Inget ya broh dan sest, namanya foto pribadi itu berarti buat pribadi. Kalau udah diumbar di sosial media, ya lumayan berabe. Kamu pernah denger kan kasus-kasus yang agak heboh gara-gara foto pribadinya kesebar? Jadi jangan karena kemudahan smartphone kamu jadi ceroboh pren. Waspada waspadalah..

Meski semuanya seperti berhubungan dengan “anu itu”, sebenarnya sih bukan salah smartphone. Tapi ya smartphone memudahkan untuk “anu itu”.

Ganjel pintu

Pliss masbero, jangan gunakan smartphone untuk ganjel pintu. Sayang aja, masa HP pinter dipakenya cuman buat ganjelan pintu doank. Kecuali namanya smartphone tapi terlalu lelet kalau suruh kerja. Ya sudah, terpaksa deh. Meskipun kamu kesindir gara-gara ke-4 poin ternyata kebiasaan kamu, jangan marah ya, jangan jadiin ganjel pintu juga. Heuheueheu

“Karena udah pake smartphone, yang make juga harus smart”

Tetep Semangat dan Sat Set Bat Bet TM

Gambar cewek cantik berhijab dan temannya ambil foto seflie via ShutterStock.